Hari Ibu, Anies: Peringatan Tentang Peran Perempuan dalam Memperjuangkan Keadilan

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:38 WIB
loading...
Hari Ibu, Anies: Peringatan Tentang Peran Perempuan dalam Memperjuangkan Keadilan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan Hari Ibu. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengucapkan Hari Ibu yang biasa diperingati pada 22 Desember. Menurut Anies, perayaan Hari Ibu bukan sekadar merayakan perempuan yang menjadi ibu bagi anak-anaknya dan bukan sekadar tentang perempuan yang menjadi istri dari suaminya.

“Peringatan Hari Ibu adalah peringatan tentang peran perempuan di dalam memperjuangkan hadirnya keadilan. Dimulai dengan ikut sertanya perempuan secara aktif untuk mengikhtiarkan kemerdekaan. Perjuangan bahu-membahu kaum perempuan dan kaum laki-laki agar kita semua bisa meraih kemerdekaan,” kata Anies dalam video yang diunggah @aniesbaswedan, Rabu (22/12/2021).

Menurut orang nomor 1 di Jakarta ini, perjuangan itulah yang kemudian diperingati setiap 22 Desember. Peringatan Hari Ibu di Indonesia memiliki makna yang amat luas. Bukan sekadar perannya di dalam sebuah keluarga, tapi ibu dalam arti perannya dalam masyarakat.



“Ketika kita menyaksikan ada kemajuan bangsa, maka di balik kemajuan itu ada peran kaum perempuan yang luar biasa, ada peran ibu yang luar biasa,” pungkasnya.

Peringatan Hari Ibu ini, kata dia, harus terus diingat. Karena, kemajuan bangsa ini juga tidak terlepas dari peran serta perempuan.

“Peringatan Hari Ibu harus kita rayakan dengan memperingati, merayakan peran perempuan di dalam memajukan bangsa, dalam bersama-sama menghadirkan keadilan sosial bagi semua. Selamat Hari Ibu,” kata Anies.

Video yang baru diunggah 33 menit lalu itu kini sudah disukai oleh 4,317 dan dikomentari lebih dari 70 netizen.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)