Anies Serahkan Dana Hibah Rp27 Miliar kepada Parpol di Jakarta

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:54 WIB
loading...
Anies Serahkan Dana Hibah Rp27 Miliar kepada Parpol di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan dana hibah bantuan keuangan kepada parpol di ibu kota sebesar Rp27 miliar. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan dana hibah bantuan keuangan kepada partai politik di ibu kota sebesar Rp27 miliar. Penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan kepada parpol tahun 2021 digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Menurut dia, bantuan ini berasal dari warga Jakarta yang diamanatkan untuk partai politik di Jakarta. “Kita berharap ini (bantuan keuangan) menjadi bekal bukan sekadar nilai rupiahnya tapi menandakan penyaluran langsung dari rakyat Jakarta untuk partai-partai politik di Jakarta sehingga parpol dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi,” ujar Anies.
Baca juga: Anies Merasa Terhormat Jakarta Raih Predikat Kota Ramah Sepeda

“Kalau berbicara tentang nilai tentu saja kebutuhan melampaui dari nilai tersebut. Tapi, ini dimaknai kewajiban yang berasal dari APBD, berasal dari pajak warga Jakarta, diputuskan bersama oleh eksekutif dan legislatif yang secara resmi disalurkan kepada parpol,” tambahnya.

Dia berharap agar pengelolaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai di Jakarta dapat menjadi rujukan bagi DPD/DPW partai di daerah lain. “Dan kita semua berharap kondisi perpartaian di Jakarta bisa berkembang dengan baik. Kita berharap DPW/DPD yang ada di Jakarta menjadi percontohan bagi pengelolaan partai politik yang maju dan modern karena kita berada dalam situasi di mana semua sumber daya tersedia dalam jangkauan,” ungkap Anies.
Baca juga: 4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

“Di antara semua provinsi, Jakarta yang paling lengkap dan dekat karena di sini irisan antara pusat dan Jakarta sangat rapat. Karena itu kita ingin sekali bahwa DPD/DPW benar-benar menjadi rujukan dan setiap kali daerah datang ke DPD, maka DPD yang bisa menjadi percontohan yaitu DPD atau DPW DKI Jakarta,” lanjutnya.

Dia juga berharap bantuan yang diberikan dapat dikelola dengan baik oleh partai politik sehingga manfaat partai dapat lebih dirasakan masyarakat. “Ini harapan kita dan kemunculan partai yang semakin maju, maka akan dirasakan oleh warganya. Konstituen elektorat pasti akan merasakan organisasi kepartaian tumbuh berkembang. Semoga bantuan keuangan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan menjadi kemaslahatan bagi semua,” ujar Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)