4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Senin, 20 Desember 2021 - 06:10 WIB
loading...
4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy
Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembangunan infrastuktur yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sempat terhalang oleh adanya pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai. Namun, Dinas Bina Marga DKI Jakarta optimistis untuk menyelesaikan beberapa proyek di penghujung tahun 2021.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, keadaan yang dihadapi tahun ini dapat menjadi tantangan unik tersendiri untuk dapat melaksanakan mandat sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berikut adalah beberapa proyek infrastruktur Pemprov DKI fenomenal yang rampung tahun 2021, yang dihimpun Litbang MPI.

1. Rumah Susun Kampung Akuarium

4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Foto udara penampakan Kampung Susun Akuarium di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yorri Farli

Proyek pembangunan Kampung Susun Akuarium adalah proyek pembangunan kembali rumah warga yang pernah digusur saat pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan kembali Kampung Susun Akuarium ini sebesar Rp62 miliar.



Dimulai sejak 17 Agustus 2020, perkembangan pembangunan proyek ini telah tersedia 107 unit yang selesai dibangun dari rencana awal pembangunan 241 unit. Mulai Selasa 17 Agustus 2021, keseluruhan unit yang telah rampung di blok B dan D telah siap dihuni. Target pembangunan selesai pada akhir tahun 2021.

2. Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung

4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Flyover Tapal Kuda di Tanjung Barat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan mendadak viral di media sosial seusai sejumlah akun mempostingnya. Foto/Ist/Tangkapan Layar Instagram

Kepala Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengumumkan bahwa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Tapal Kuda Lenteng Agung telah selesai dibangun pada Jumat 6 Agustus 2021. Perkiraan awal selesainya proyek yang telah dikerjakan sejak tahun 2019 ini adalah di bulan Juni, namun molor beberapa bulan sehingga baru selesai pada awal Agustus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)