4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Senin, 20 Desember 2021 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Jalan Layang Lenteng Agung memiliki panjang 430 meter di sisi barat dan 450 meter di sisi timur dengan lebar 6,5 meter dan bertujuan untuk mengurangi kemacetan, menghapus perlintasan sebidang kereta api, mengurangi kecelakaan, dan mengamankan jalur kereta api.

3. Pembangunan Jalur Sepeda Sudirman-Bundaran HI
4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Sejumlah pesepeda melintas di Jalur Sepeda Sudirman-Bundaran HI. Foto: Dok/SINDOnews

Setelah digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 2019, pembangunan jalur sepeda permanen mengalami beberapa hambatan. Rencana awal pembangunan jalur sepeda sepanjang 63 kilometer ditargetkan rampung dua tahun lalu, namun terus-menerus mengalami kemunduran.

Tahun ini, ada tiga fase uji coba jalur sepeda DKI Jakarta, yaitu sepanjang 25 kilometer, 23 kilometer, dan 12 kilometer. Jalur sepeda yang membentang dari Jalan Sudirman menuju Bundaran HI memakan biaya hingga Rp30 miliar dan ditargetkan selesai pada Maret 2021. Namun, proses pembangunan ini masih molor dari batas waktu yang diperkirakan.

4. Flyover Cakung

4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Sebuah mobil melintas di Flyover Cakung menuju Pondok Kopi, Jakarta Timur. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia

Pembangunan Flyover Cakung dikabarkan rampung pada Jumat 16 April 2021 oleh Kepala Suku Dinas perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu.

Jalan layang sepanjang 1,5 kilometer tersebut telah rampung secara fisik dan dibuka segera setelah memasang rambu-rambu yang sekiranya diperlukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas di jalan tersebut. Uji coba tahap satu untuk jalan layang ini diadakan pada 19 hingga 21 April 2021 lalu.

Dilansir dari berbagai sumber (SINDOnews)
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)