Pohon Sengon Tumbang Timpa 2 Mobil Mahal di Parkiran RS Pelni

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:59 WIB
loading...
Pohon Sengon Tumbang Timpa 2 Mobil Mahal di Parkiran RS Pelni
Sebuah pohon jenis sengon tumbang menimpa dua mobil di halaman parkir Rumah Sakit Pelni, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (23/12/2021). Foto: MPI/Dimas Khoirul
A A A
JAKARTA - Sebuah pohon sengon tumbang di halaman parkir Rumah Sakit Pelni, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (23/12/2021). Pohon tersebut menimpa dua mobil mahal yang sedang terparkir di bawahnya.

Kedua mobil yang tertimpa pohon tersebut, yakni Nissan Leaf B 1554 SSW dan Pajero Sport B 411 RIO. Salah satu petugas dari PJLP Dinas Kehutanan DKI Jakarta Sadi (35) mengatakan, pohon yang memiliki tinggi 17 meter tersebut tumbang lantaran angin kencang dan hujan deras yang terjadi siang tadi.



Selain itu, posisi pohon yang tumbuh dekat batas jalan menjadi sebab lemahnya akar pohon saat menahan angin kencang. "Kita dapat kabar sekitar pukul 1.30 WIB, langsung ke lokasi," katanya.

Pantauan di lokasi, dua unit mobil mewah yang tertimpa pohon tersebut ringsek pada bagian depan dan belakang. Terlihat belasan petugas dari PJLP Dinas Kehutanan DKI Jakarta membantu untuk mengevakuasi batang pohon dan dedaunan.



Lantaran diameter pohon yang cukup besar, petugas kemudian memotong batang tersebut untuk memudahkan proses evakuasi. Hingga pukul 14.30 WIB, satu persatu dari batang pohon berhasil dievakuasi dan diangkut ke boks mobil Dinas Kehutanan. Sementara itu, para pemilik mobil belum diketahui keberadaannya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)