Jelang Nataru, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Didominasi Tujuan Sumatera

Senin, 20 Desember 2021 - 01:34 WIB
loading...
Jelang Nataru, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Didominasi Tujuan Sumatera
Jelang perayaan Nataru penumpang bus tujuan Sumatera diprediksi mendominasi keberangkatan dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) penumpang bus tujuan Sumatera diprediksi mendominasi keberangkatan dari Terminal Kampung Rambutan , Jakarta Timur. Lonjakan penumpang diperkirakan terjadi mendekati Hari Raya Natal.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, prediksi itu diambil berdasarkan momen serupa pada hari raya Natal dan Tahun Baru di tahun sebelumnya. "Tujuan Sumatera bakal mendominasi karena penumpang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman seperti di Sumatera Utara," kata Yulza, Minggu (19/12/2021).

Kendati demikian, jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan, saat ini masih belum menunjukkan kenaikan signifikan. Pasalnya, keberangkatan penumpang sendiri masih berkisar di bawah 1.000 orang.

"Lonjakan penumpang, mungkin terjadi mendekati Hari Raya Natal. Untuk H-8 (17 Desember) ini saja yang berangkat hanya 664 penumpang," ujarnya.
Sembari menunggu lonjakan penumpang, lanjut dia, pihaknya pun melakukan pemeriksaan terhadap armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan tujuan memastikan kelaikan bus yang memberangkatkan para penumpang. "Kita juga mempersiapkan posko pengamanan terpadu, bergabung dengan unsur kepolisian, TNI. Lanjut kita juga menyiapkan posko kesehatan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)