Antisipasi Omicron, Taman Mini Perketat Skrining Pengunjung di Pintu Masuk

Sabtu, 18 Desember 2021 - 16:41 WIB
loading...
Antisipasi Omicron, Taman Mini Perketat Skrining Pengunjung di Pintu Masuk
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memperketat skrining di pintu masuk menyusul temuan varian baru Covid-19 Omicron. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memperketat skrining di pintu masuk menyusul temuan varian baru Covid-19 Omicron . Protokol kesehatan di dalam kawasan wisata TMII juga diperketat.



"Memperketat skrining di pintu masuk, wajib gunakan aplikasi PeduliLindungi atau membawa bukti telah divaksin," ujar Kepala Humas TMII Adi Widodo, Sabtu (18/12/2021).

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan di dalam Taman Mini kini lebih diperketat dengan pengawasan dan peneguran bagi yang lalai. Apabila ada pengunjung yang berkerumun diimbau untuk memecahkan rombongannya. "Kerumunan tidak boleh lebih dari lima orang, karena lahan terbuka TMII luas," imbuhnya.



Pengunjung dengan penerima vaksin dosis pertama masih diperkenankan masuk taman mini. Begitupun anak-anak usia di bawah 12 tahun diperbolehkan dengan catatan didampingi orang tua.

Taman Mini masih menjadi destinasi wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Pada hari ini Taman Mini diserbu ribuan pengunjung.

"Pukul 13.00 WIB jumlah pengunjung yang masuk TMII, perorangan/tiket online 4.986, bus 22, mobil 1.314, motor 532, dan sepeda 62," kata Adi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)