Kaka Slank Ajak Masyarakat Sambut New Normal dengan Sukacita

Selasa, 09 Juni 2020 - 03:08 WIB
loading...
Kaka Slank Ajak Masyarakat Sambut New Normal dengan Sukacita
Group Band Slank. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pekerja seni di tengah kondisi ini tentu juga merasakan bagaimana dampak Covid-19 telah merubah dunianya. Akhadi Wira Satriaji, atau yang akrab dipanggil ‘Kaka Slank’ menyatakan, bagaimana pun karya harus terus dicipta demi tuntutan sebagai penggiat seni.

“Aku percaya kalau seni itu biasanya selalu mencari jalan menyesuaikan, terutama seniman-seniman biasanya yang aku tahu lebih cepat peka untuk menyesuaikan diri di segala macam kondisi,” ujarnya saat Webinar Universitas Budi Luhur yang disiarkan via YouTube secara langsung, Senin 8 Juni 2020. (Baca juga: Hingga Malam Ini KRL Commuter Line Layani Lebih dari 287 Ribu Penumpang )

Grup Band Slank di masa pandemi Covid-19 ini telah meluncurkan single terbarunya berjudul “Pahlawan Jalanan”. Lagu yang didedikasikan bagi para pekerja jalanan seperti para ojol, pedagang-pedagang kecil yang harus bertahan di tengah kondisi Covid-19, berkolaborasi dengan perusahaan ojol dan Yayasan Anak Bangsa.

“Di tengah pandemi ini masih harus tetap berada di jalanan menjual jasa, petugas kebersihan atau pemulung atau tukang kopi yang naik sepeda. Ya kan itu orang-orang yang setiap hari mau enggak mau bekerja di jalan. Lagu itu didedikasikan buat mereka. Jadi mereka amat sangat berjasa di tengah kondisi ini,” terang Kaka.

Dalam acara yang dimoderatori oleh Humas Universitas Budi Luhur Alfan Harahap, Kaka mengungkapkan bahwa di situasi sulit ini harus terus mencari cara-cara yang kreatif. (Baca juga: Proses Sidang Cerai, Suami Paksa Istri Berhubungan di Semak-semak )

“Memang lagi mencari konsep bagaimana konser bisa mengumpulkan banyak orang tapi berbayar, karena kita di dalam satu kelompok band ada manajemen dan lainnya. Walaupun orang punya tontonan konser, media baru, tapi bisa berbayar. Kalau ketemu formulanya kita juga ingin mengedukasi orang bahwa mengapresiasi lewat karyastreamingharusnya bisa berbayar juga. Artinya tetap menghargai musik,” ungkapnya.

Slank sendiri rencananya akan mengadakan konser virtual bertajuk Silaturahmi Bareng Slank pada hari jumat tanggal 12 Juni 2020 mulai pukul 20.00 wib dengan harga tiket Rp.25.000,00. Terkait kebijakan pemerintah soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kaka mengatakan, dalam hal ini kebijakan pemerintah terkait PSBB saat ini dirasa plin plan.

“Sampai hari ini belum ada terobosan baru. Maksudnya new normal orang disuruh lebih bersih, padahal orang sudah bisa dilakukan nggak mesti nunggu wabah. Sebelum wabah pun gue (saya-red) sudah nyuruh anak-anak cuci tangan terus,” tandasnya.

Namun Kaka juga mengajak publik menyambut new normal dengan sukacita. “Kita sambut new normal dengan sukacita, ga usah terbebani. Wah ini new normal ga asik nih. Justru malah kalau kita melakukan new normal ini penyebaran covid19 bisa cepat selesai. Semangat teman-teman!!” Pesan Kaka Slank. Video Live Kaka Slank bersama Universitas Budi Luhur ini bisa ditonton di youtube @kampusbudiluhur.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4730 seconds (11.210#12.26)