PPKM Level 1, Bocil Depok Bisa Dapat Kartu PeduliLindungi

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:55 WIB
loading...
PPKM Level 1, Bocil Depok Bisa Dapat Kartu PeduliLindungi
PPKM Level 1, Anak 6-11 tahun di Kota Depok bakal dapat kartu PeduliLindungi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Kota Depok saat ini sudah masuk dalam PPKM Level 1 . Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 67 tahun 2021 tentangPPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

”Alhamdulillah Kota Depok sudah Level 1 mulai hari ini,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Selasa (14/12/2021).

Dengan masuknya Kota Depok ke PPKM Level 1, kata dia, nantinya anak yang sudah divaksin akan dilengkapi dengan kartusudah divaksin. ”Otomatis seperti itu ya, karena semua tempat umum (bukan hanya mall) pokoknya kita harus pakai kartu PeduliLindungi,” ungkapnya.

Dia menuturkan anak-anak memang termasuk kalangan rentan terpapar. Sehingga vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun memang diperlukan. Selain itu dia juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Ditegaskan soal ketersediaan vaksin dipastikan aman dan ditargetkan vaksinasi anak selesai dua bulan. Sehingga segera tercipta kekebalan kelompok di Depok. ”Mungkin dua bulan ya, sama seperti SMP-SMA kita targetnya dua bulan.” Ujarnya.

Saat ini, kata dia, target anak di Kota Depok yang divaksin sebanyak 200ribu. Untuk pembukaan hari ini tervaksin 347 siswa. ”Secepatnya mungkin sampai sebulan ini lah, mudah-mudahan kita kejar. Di semua sekolah nanti (pelaksanaan). Tersedia 20 nakes,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4466 seconds (0.1#10.140)