Menteri PMK Tinjau Vaksinasi Anak di SDN Depok 01

Selasa, 14 Desember 2021 - 13:39 WIB
loading...
Menteri PMK Tinjau Vaksinasi Anak di SDN Depok 01
Menteri PMK Muhadjir Effendy bersama Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono meninjau vaksinasi anak di SDN Depok 01. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Hari ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Depok dimulai. Tahap awal pembukaan vaksinasi Covid-19 menargetkan 347 siswa di SDN Depok 01. Vaksinasi anak sebagai wujud pembentukan kekebalan kelompok mengingat anak juga kalangan yang rentan terpapar.

”Alhamdulillah mulai hari ini, dan seterusnya nanti kita akan melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Terutama untuk mereka yang sedang belajar di tingkat SD,” kataMenteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat meninjau vaksinasi anak di Depok, Selasa (14/12/2021).

Menurut dia, vaksinasi anak sangat penting karena merupakan kalangan rentan. Terlebih siswa juga sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Jika siswa sudah divaksin maka orang tua merasa lebih tenang ketika anaknya berangkat sekolah.

Dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok. Sehingga orang-orang yang ada di sekitar mereka juga merasa aman.”Ini sangat penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Kalau anak-anak sudah divaksin, terlindungi, maka kakek-neneknya yang dekat dengan mereka juga menjadi lebih aman. Apalagi bila kakek-neneknya sudah divaksin. Pasti jauh lebih aman,” ungkapnya.

Target anak yang divaksin sekitar 20 juta anak. Ditegaskan dia, vaksin yang diberikan pada anak sudah mengantongi Emegency Use Authorization (EUA) dari BPOM. ”BPOM juga sudah mengkaji sejak sangat lama. Izin ini juga sudah dikeluarkan Bpom sejak jauh hari. Jadi Insya Allah aman,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)