Potret Anies Makan Bubur di Pinggir Jalan Bareng Keluarga: Small but Giant

Sabtu, 11 Desember 2021 - 19:32 WIB
loading...
Potret Anies Makan Bubur di Pinggir Jalan Bareng Keluarga: Small but Giant
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama keluarga menyantap bubur ayam di pinggir jalan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama anak dan istrinya sempat mengisi akhir pekan untuk makan di luar bersama. Belum lama ini atau sekitar satu jam lalu, orang nomor 1 di DKI Jakarta mengunggah kebersamaannya bersama istri dan anaknya.

Dalam postingan yang sudah disukai 41.729 netizen itu, Anies dan keluarganya menyantam bubur ayam yang ada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam postingan di akun media sosial-nya @aniesbaswedan, dia menceritakan soal pedagang bubur tersebut.

“Setiap malam persiapan itu dilakukan. Jam 10 malam ia (pedagang) mulai masak bubur dan menyiapkan semua racikan pendampingnya. Biasanya tuntas pada jam 2 dini hari, lalu ia tidur sebentar sampai subuh. Selesai sholat Shubuh ia berangkat menuju lokasi ini, di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” tulis Anies seperti dikutip dari @aniesbaswedan, Sabtu (11/12/2021).

Potret Anies Makan Bubur di Pinggir Jalan Bareng Keluarga: Small but Giant


Anies mengatakan, pedagang bubur ayam itu berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Pedagang bubur ayam bernama Upid, kata dia, sudah menjajakan makanannya itu sejak subuh.

“Namanya Upid, asalnya dari Kab Kuningan, Jawa Barat. Sudah 9 tahun dia berjualan bubur ayam. Dia beri nama “Bubur Ayam Kuningan” kalau di internet dikenal dengan nama “Bubur Baraya”; Kang Upid ini meneruskan usaha almarhum ayahnya. Melayani pembeli sejak subuh, sampai habisnya, biasanya tuntas menjelang jam 9 pagi,” tuturnya.



Sebelum tiba di lokasi, Anies sempat mengantarkan anak ketiganya yakni KaisarHakam Baswedan ke lokasi kumpul untuk berangkat ke luar kota. Kemudian, dirinya menyantap bubur ayam dengan gerobak berwarna cokelat.

“Pagi tadi sekitar jam 6 pagi, kita sekeluarga berangkat sama-sama antarkan Kaisar ke lokasi kumpul utk berangkat ke turnamen bola basket di luar kota. Sesudah itu kita menuju Bubur Ayam Kang Upid ini, utk sarapan pagi,” tuturnya.

Bubur ayam ini adalah tempat favorit buat Tia, Mikail, dan anak-anak sebayanya untuk sarapan waktu mereka semua masih bersekolah menengah di Labscool Kebayoran. Pagi ini, Tia dan Mikail ajak kita bernostalgia. Lokasinya memang di tepi jalan, dan masih amat sederhana. Tapi cita rasanya tidak sederhana: bubur ini memang enak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)