Anies Makan Rawon di Tanjung Barat, Warganet: Terus Promosikan Usaha Warga, Pak!

Selasa, 23 Maret 2021 - 22:08 WIB
loading...
Anies Makan Rawon di Tanjung Barat, Warganet: Terus Promosikan Usaha Warga, Pak!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mampir makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). Foto: Instagram aniesbaswedan.
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kali ini mampir makan di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Anies juga pernah jajan di pinggir jalan seperti kedai kopi es Tak Kie di Glodok, Jakarta Barat; Warkop Parahyangan Putra Kuningan di Cipete, Jakarta Selatan; Warung Mie Aceh Jaly Jaly, Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan masih banyak warung yang disinggahinya.
Baca juga: Makan Mie Aceh di Warung Pinggir Jalan, Anies Temukan Anak Muda Tangguh, Ulet, dan Ceria

Anies mengunggah makan siangnya di Warung Rawone Dengkoel melalui akun Instagramnya aniesbaswedan, Selasa (23/3/2021).

“Dalam perjalanan pulang dari acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung, kami berhenti makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat.

Sambil duduk makan rawon, di meja sebelah ada keluarga makan siang juga. Terlihat ada nenek, kakek, hingga cucu. Kami saling senyum dari jauh.

Setelah selesai makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya.

Bahagia menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub. Semua peduli atas keselamatan orangtuanya yang sudah lanjut usia. Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi.

Tadi disampaikan pula pada mereka, bahwa langkah bagus telah mengajak anak-anak untuk melihat kakek-neneknya divaksin. Itu akan menjadi pengalaman bersejarah bagi mereka. Biasanya kakek-nenek, ayah-ibu antar cucu imunisasi; kali ini sebaliknya. Kelak cucu itu akan terus ingat, masa kecilnya disita untuk menjalani sebuah era pandemi yang penuh cerita.

Sebuah masa yang mungkin terasa berat saat dijalani saat ini, tapi insyaAllah jadi ringan saat diceritakan kelak nanti.

Beda sedikit dengan makan Nasi Rawon. Enak saat diceritakan nanti, dan lebih enak saat dimakan saat ini. Tidak heran rawon jadi sup terenak se-Asia versi TasteAtlas 2020.”
Baca juga: Lagi Nongkrong di Warkop, Anies Ditanya Petugas Bea Cukai, Bapak Kerja Dimana?

Warganet mengapresiasi Anies yang kian hari kian mempromosikan makanan khas Indonesia. “Luar biasa, bangga lihat kepemimpinan Pak Anies yg trs ikut mempromosikan usaha warganya,” ujar tugastri.

“Mantap si sekelas gubernur mempromosikan khas makanan dari seluruh Indonesia. Mantap pak lanjutkan jadi presiden 2024,” kata ipulnord.

Unggahan Anies soal nasi Rawon membuat netizen satu ini kelaparan. “Malam2 jadi laper, sehat selalu bang anies,” ucap arajabb17.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)