Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Dompet Penumpang Berisi Ribuan Dollar

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:48 WIB
loading...
Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Dompet Penumpang Berisi Ribuan Dollar
Petugas cleaning service bernama Raynaldi menemukan dompet berisi 95 lembar Dollar Amerika Serikat dengan pecahan $100 di salah satu toilet Terminal 3. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Kejujuran petugas kebersihan (cleaning service) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) lagi-lagi mendapat perhatian. Kali ini seorang petugas cleaning service menemukan barang tertinggal milik penumpang dengan nilai fantastis.

Petugas cleaning service bernama Raynaldi menemukan dompet berisi 95 lembar Dollar Amerika Serikat dengan pecahan $100 di salah satu toilet Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis 9 Desember 2021 malam. Apabila dirupiahkan, isi dompet itu senilai kurang lebih Rp135 juta.

Baca juga: Kembalikan Cek Rp35 M, Halimah Cleaning Service Bandara Soetta Diangkat Jadi Supervisor

Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan mengatakan, dompet yang tertinggal itu saat ini telah diserahkan kepada petugas Aviation Security (AVSEC). Petugas cleaning service yang menemukan langsung menyerahkan dompet itu kepada Avsec di terminal 3.

"Ketika ditemukan, tanpa melihat isi dompet tersebut petugas kami langsung menyerahkan dompet pengguna jasa tersebut kepada Avsec on duty di Terminal 3," kata Virgiawan, Jumat (10/12/2021).

Virgiawan menjelaskan bahwa petugas cleaning service yang menemukan dompet tidak mengetahui isi dompet itu, dan baru diketahui setelah petugas Avsec memeriksa dompet yang rupanya berisi uang dollar sebanyak $9,500.



"Dompet tersebut berisi dokumen dan uang dollar amerika serikat sebanyak 95 lembar dengan pecahan $100," ujarnya.

Virgiawan pun mengimbau agar pemilik dompet tersebut menghubungi Contact Center Angkasa Pura II di no telepon 138, Contact twitter @contactAP2, facebook Angkasa Pura II, intagram @angkasapura2, dan email di contact.center@angkasapura2.co.id.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Dorma Manalu mengapresiasi kejujuran Raynaldi yang telah mengimplementasikan nilai utama sumber daya manusia PT Angkasa Pura II Group yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK).

"Kami bangga memiliki petugas seperti Reynaldi dan semua team operation Bandara yang bertugas di lapangan yang menjunjung tinggi kejujuran dan amanah dalam bertugas," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)