Kembalikan Cek Rp35 M, Halimah Cleaning Service Bandara Soetta Diangkat Jadi Supervisor

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 23:28 WIB
loading...
Kembalikan Cek Rp35 M, Halimah Cleaning Service Bandara Soetta Diangkat Jadi Supervisor
Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang mengembalikan dompet isi cek Rp35 miliar mendapat reward dari perusahaan. Foto: MPI/Hasnugara
A A A
JAKARTA - Halimah, petugas cleaning service di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diangkat menjadi supervisor. Kenaikan jabatan itu diberikan karena kejujuran Halimah yang mengembalikan dompet berisi cek senilai Rp35,9 miliar.

General Manager BSH Wilayah 1 Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani selaku pimpinan dia memberikan reward berupa kenaikan jabatan satu tingkat kepada Halimah menjadi supervisor atas kejujurannya dalam bertugas. Dia mengapresiasi kejujuran Halimah saat bekerja di lapangan dengan segera melaporkan penemuan dompet milik penumpang yang tertinggal.

“Saya exited dan terharu pertama kali saya dapat kabar ini. Kepada yang bersangkutan kami kasih reward, kenaikan luar biasa untuk Halimah, satu level di atasnya, kita promote menjadi supervisor,” ujarnya, Sabtu (30/10/2021).
Seperti diberitakan, Halimah menemukan dompet berisi cek senilai Rp35,9 miliar di area Central Coridor Depature Terminal 2 Bandara Soetta pada Jumat, 29 Oktober 2021. Ibu dua anak yang sudah bekerja selama 10 tahun ini tidak menyangka menemukan dompet berisikan lima buku tabungan dan cek bernilai Rp35,9 miliar atau tepatnya Rp35.945.250.000 yang diduga milik penumpang pesawat.

Saat itu, dia kaget membaca angka yang tertera. Namun tidak terlintas di pikiran Halimah untuk mengambil keuntungan pribadi setelah menemukan cek bernilai fantastis tersebut. “Cek sudah terparah dan stempel, nominalnya Rp35,9 miliar. Saya kaget karena nominalnya begitu besar. Sampai saya lihat lagi nominalnya. Terkejut temukan cek segitu besar nominalnya,” ujarnya.
Perempuan berjilbab itu tanpa ragu langsung melaporkan dompet yang ditemukannya kepada petugas Aviation Security yang berjaga di terminal 2. “Endak (sempat terpikir mengambil), kita tanamkan rasa kejujuran, sekecil apapun barang yang kami temukan harus dilaporkan. Sebelumnya sudah sering temukan barang, tapi ini yang viral,” ujar Halimah.

Halimah pun kini merasakan buah dari kejujurannya. Pimpinanannya menaikkan jabatan Halimah menjadi supervisor. “Dari perusahaan Alhamdulillah reward-nya naik satu level, saya merasa bangga, saya bisa ngasih contoh ke karyawan lain, sekecil apapun kita temukan barang harus dilaporkan,” ucapnya.

Sementara itu, pengelola Bandara Soekarno-Hatta juga mengimbau pemilik dompet berisikan cek bernilai Rp35,9 miliar tersebut segera menghubungi pihak bandara untuk pengembalian.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)