Antisipasi Satpas Ramai, Polisi Izin ke DKI Buka Gerai SIM di Mal

Senin, 08 Juni 2020 - 14:02 WIB
loading...
Antisipasi Satpas Ramai, Polisi Izin ke DKI Buka Gerai SIM di Mal
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi ramainya Satpas dari pemohon pembuatan SIM di Jakarta, polisi mengajukan permohonan ke Pemprov DKI agar bisa membuka gerai SIM keliling di mal.

"Kami sedang bersurat ke Pemprov DKI untuk bisa membuka pelayanan publik di lokasi gerai tersebut (mal)," ujar Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin, Senin (8/6/2020). (Baca juga: Doa Penumpang KRL Stasiun Bekasi saat Aktif Kembali Kerja di Masa Pandemi Covid-19)

Saat ini, Ditlantas baru membuka satu gerai SIM Keliling di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur untuk mencegah penumpukan di Kantor SIM Kebon Nanas. Kuota perpanjangan SIM di Polres dan Polda pun sangat terbatas sesuai kapasitas ruang tunggu.

Pasalnya, polisi harus menerapkan social distancing dan protokol kesehatan di Satpas sehingga kapasitas ruang tunggu menjadi sedikit. Sejauh ini, penumpukan di Satpas dan SIM Keliling memang menurun dibandingkan hari-hari sebelumnya, mungkin karena perkantoran sudah kembali dibuka. (Baca juga: Aksi Brutal Gengster di Bekasi, Satu ABG Tewas Dibacok)

"Saat ini memang mal belum dibuka, tapi kami minta izin ke Pemprov DKI sebelum mal dibuka kami buka dulu untuk pelayanan supaya konsentrasi masyarakat terpecah," ucapnya.

Lalu Hedwin menambahkan polisi juga bakal mengevaluasi dan mengajukan ke Korlantas Polri untuk memperpanjang pemberian dispensasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis di periode Maret-Mei 2020.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)