Doa Penumpang KRL Stasiun Bekasi saat Aktif Kembali Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Senin, 08 Juni 2020 - 13:59 WIB
loading...
Doa Penumpang KRL Stasiun Bekasi saat Aktif Kembali Kerja di Masa Pandemi Covid-19
Ribuan penumpang KRL Commuter Line memadati Stasiun Bekasi, Senin (8/6/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Ribuan penumpang KRL Commuter Line memadati Stasiun Bekasi, Senin (8/6/2020). Ini merupakan hari pertama mereka aktif kembali bekerja ke Jakarta setelah sekitar tiga bulan menjalankan Work From Home (WFH).

Penumpang KRL terlihat antre di pintu masuk hingga ke area peron stasiun ketika tengah menunggu kereta. Petugas stasiun bersama aparat TNI dan Polri sibuk mengatur sekaligus mengingatkan penumpang agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 .

Sebelum masuk penumpang diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker serta mematuhi rambu jaga jarak di area stasiun maupun rangakaian kereta. "Rame banget, harus mengantre masuk ke gerbong KRL," kata Yakub Ardiansyah (28) pengguna KRL, Senin (8/6/2020). (Baca juga: Tangsel Bersiap New Normal, Hari Ini Satu Mal Mulai Dibuka)

Warga Bekasi Utara ini mengaku hari ini merupakan hari pertamanya kembali masuk bekerja ke kantor di wilayah Jakarta Pusat. Sebelumnya, dia bekerja dari rumah sekitar dua bulan. "Sudah enggak WFH ini berangkat ngantor lagi," ucapnya.

Selain patuh dengan memakai masker dan membawa hand sanitizer, dia juga tak lupa berdoa agar selalu aman. “Disiplin jaga pola hidup sehat dan patuhi protokol, semoga akan baik-baik saja," ujar bapak dua anak ini.

Dia juga berdoa semoga ekonominya kembali tercukupi. "Kalau di rumah terus kerja enggak maksimal juga. Memang harus diperhatikan juga ekonominya, selain kita tetap perhatikan kesehatan diri," ujar Yakub. (Baca juga: Berdesakan di Stasiun, Pekerja di Jakarta Minta Tambahan Jadwal KRL)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)