Reuni 212 Massa Mengalir dari Tanah Abang, Selawat Bergemuruh

Kamis, 02 Desember 2021 - 09:16 WIB
loading...
Reuni 212 Massa Mengalir dari Tanah Abang, Selawat Bergemuruh
Reuni 212 kembali disambut gegap gempita massa. Ratusan orang dalam kelompok besar bergerak dari kawasan Tanah Abang menuju bundaran Patung Kuda. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Reuni 212 kembali disambut gegap gempita massa. Ratusan orang dalam kelompok besar bergerak dari kawasan Tanah Abang menuju bundaran Patung Kuda , Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2012).

Pantauan MNC Portal Indonesia, massa yang sebagian besar berpakaian putih-putih itu menggelorakan selawat sepanjang perjalanan. Konvoi berjalan kaki itu memenuhi seluruh ruas Jalan Jati Baru, sisi Stasiun Tanah Abang. Baca juga: Imbas Penutupan Jalan, Arus Lalu Lintas di Tugu Tani Tersendat

Sementara korlap aksi berdiri di atas mobil bak terbuka yang dipenuhi sound system dengan suara menggelegar. Korlap mengomando selawat dan takbir sepanjang perjalanan.

Aksi long march massa ini tak urung memicu kemacetan lalu lintas. Jadwal perjalanan bus Transjakarta juga kacau karena kendaraan sempat berhenti lama di kawasan Pasar Tanah Abang karena tak bisa melaju.



Sekadar diketahui, Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan menuju Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat, untuk mencegah massa aksi Reuni 212, Kamis (2/12/2021). Akibatnya, arus lalu lintas dari Tugu Tani hingga Jalan Medan Merdeka Selatan tersendat.



Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, pengemudi hanya bisa memacu kendaraannya tak sampai 10 km per jam. Bunyi klakson dari kendaraan pun saling bersahutan.

Kepadatan diakibatkan massa aksi yang ramai di sekitaran jalan. Mereka memarkirkan kendaraan roda duanya di sepanjang trotoar. Baca juga: Jalan Kebon Sirih Ditutup, Massa Reuni 212 Asyik Berfoto Berlatar Belakang Kawat Berduri

Tampak pula pedagang kaki lima musiman yang juga turut menambah kemacetan. Mereka menjajakan serba serbi aksesori yang berkaitan dengan kegiatan hari ini, seperti bendera, tasbih, hingga ikat kepala.

Di Jalan Merdeka Selatan telah tersusun kawat berduri coneblock. Selain itu, petugas gabungan dari TNI-Polri dibantu Satpol PP telah bersiaga di lokasi.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (10.55#12.26)