Jalan Kebon Sirih Ditutup, Massa Reuni 212 Asyik Berfoto Berlatar Belakang Kawat Berduri

Kamis, 02 Desember 2021 - 08:05 WIB
loading...
Jalan Kebon Sirih Ditutup, Massa Reuni 212 Asyik Berfoto Berlatar Belakang Kawat Berduri
Tak hanya berdatangan dari Stasiun Gambir, sejumlah massa aksi Reuni Akbar 212 telah memadati Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) pagi ini. Foto: MNC Portal Indonesia/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Tak hanya berdatangan dari Stasiun Gambir , sejumlah massa aksi Reuni Akbar 212 telah memadati Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) pagi ini. Puluhan orang itu menjadikan sebuah gerai minimarket untuk lokasi titik kumpul.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, kendaraan yang berasal dari arah Jalan Sabang masih tetap bisa melintas. Namun, untuk menuju Patung Kuda melalui Jalan Agus Salim, kawat berduri sudah terpasang.

Massa aksi yang hadir beragam, mulai dari perempuan, laki-laki, hingga remaja. Mereka lengkap mengenakan atribut busana muslim, seperti baju koko dan peci.

Pakaian warna putih mendominasi dari yang melekat di tubuh mereka. Tampak pula massa aksi yang mengikatkan kain berwarna merah putih di kepalanya dan membawa bendera tauhid berwarna putih.



Segelintir massa terlihat melakukan foto bersama dengan latar belakang tertutupnya akses ke Patung Kuda oleh kawat berduri. Petugas gabungan dari anggota TNI-Polri, dan Satpol PP berjaga di lokasi.

Sementara itu, petugas kepolisian lain tampak berjaga di sekitar Kebon Sirih untuk mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah ruas jalan sekitar Monas dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat ditutup menjelang aksi damai Reuni 212. Penutupan ini akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

"Sebelas titik di kawasan menuju kawasan Patung Kuda dan Monas kita tutup, kita lakukan sterilisasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/12/2021).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)