Seluruh Jalur yang Dilewati Paus Fransiskus Steril, Begini Rekayasa yang Akan Diterapkan

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 12:59 WIB
loading...
Seluruh Jalur yang Dilewati...
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman memberikan keterangan mengenai persiapan rekayasa lalu lintas saat kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Jumat (30/8/2024). FOTO/MPI/IRFAN MARUF
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas saat kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Seluruh jalan yang akan dilintasi rombongan Paus Fransiskus akan diututup sementara.

"Beliau ini setingkat kepala negara sehingga kegiatannya kita PAM Waskita. Artinya dalam menuju satu tempat ke tempat lain betul-betul pengamanan secara penuh. Itu untuk jalur kita akan clear kan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

Dia mengatakan, seluruh jalan yang akan dilintasi Paus akan ditutup sementara. Kemudian, setelah rombongan Paus Fransiskus lewat jalan akan kembali dibuka normal.



"Kita akan lihat kegiatan ini jalur-jalur yang akan dilewati akan kita telusuri terlebih dahulu bebas dari hambatan dan bebas dari segala hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Ia beberapa jalur yang akan ditutup mulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Kedutaan Besar Vatikan. Kemudian, penutupan jalan juga akan dilakukan ketikan perjalanna dari Kedubes Vatikan meuju Istana Presiden.

Penutupan juga akan dilakukan ketika Paus Fransiskus bertolak dari Dubes Vatikan menuju kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Penutupan jalan beberapa ruas jalan yang akan dilewati seperti dari Bandara menunu Dubes Vatikan berarti jalur yang akan dilewati akan ditutup sementara. Dan kita alihakan ke tempat lain," katanya.



"Khusus tanggal 5 sekutar GBK ini kita perlakukan khusus karena pengunjung itu ada sekitar 100 ribu pengunjung daripada Umat Katolik yang akan ikut misa bersama Paus," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)