4 Fakta Posko Ormas PP Meruya Selatan Dibakar Usai Insiden Anggota FBR Tewas Dikeroyok

Selasa, 16 November 2021 - 19:11 WIB
loading...
4 Fakta Posko Ormas PP Meruya Selatan Dibakar Usai Insiden Anggota FBR Tewas Dikeroyok
Posko ormas PP Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat dibakar oknum tak dikenal pada Senin (15/11/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Posko ormas Pemuda Pancasila (PP) Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal pada Senin (15/11/2021) dini hari. Pembakaran ini terjadi usai insiden anggota FBR berinisial DA (27) tewas diduga dikeroyok di Joglo, Kembangan, Minggu (14/11/2021) malam.

Posko ormas PP yang terbakar dalam keadaan sepi sehingga tak ada korban jiwa. Berikut 4 fakta posko ormas PP Meruya Selatan dibakar usai anggota FBR tewas dikeroyok yang berhasil dihimpun, Selasa (16/11/2021).
Baca juga: Pos Ormas PP Meruya Selatan Dibakar, Ini Pengakuan Mengejutkan Warga

1. Anggota FBR Tewas Diduga Dikeroyok di Kembangan
Seorang anggota FBR berinisial DA (27) tewas diduga dikeroyok di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (14/11/2021) malam. Korban tewas terkena bacokan senjata tajam oleh sekelompok orang tak dikenal.
Kholis (51), pemilik warung mengatakan, korban sempat datang ke warungnya menitipkan sepeda motor. Korban membeli rokok di warungnya dan bergegas duduk di sekitar posko FBR. Tak lama kemudian terdengar teriakan.
Usai mendengar teriakan, warga langsung keluar dari rumahnya untuk melihat dan mencari sumber suara teriakan. "Itu enggak sampai 10 menit dia lari ke samping warung sudah bercucuran darah," ujar Kholis, Senin (15/11/2021).

2. Posko Ormas PP Dibakar
Posko ormas PP Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal pada Senin (15/11/2021) dini hari. Jali, warga sekitar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pascaperistiwa tewasnya salah satu anggota FBR. Dia menduga pembakaran posko ormas PP buntut kasus tersebut. Pantauan di lokasi, pos yang berada di dekat kolong pinggir tol tersebut saat ini hangus. Beberapa perabotan juga terlihat hancur.
Baca juga: Kesaksian Pemilik Warung Lihat Anggota FBR di Kembangan Tewas Diduga Dikeroyok

3. Kerap Berselisih Soal Lahan Parkir
Pembakaran posko ormas PP dicurigai buntut permasalahan dengan FBR. Menurut Jali, warga sekitar, biasanya permasalahan mereka dipicu lahan parkir. "Dari dulu (kedua ormas) ya masalahnya emang sepele. Parkiran-parkiran begitu," ucapnya.

4. 7 Orang Diperiksa
Polisi memeriksa 7 orang terkait posko ormas PP Meruya Selatan yang dibakar. "Sampai saat ini yang sudah kita periksa 7 orang," kata Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri, Selasa (16/11/2021).
Dia belum dapat memberikan keterangan ihwal keterkaitan siapa saja pelakunya. "Tentang kasus ini tidak bisa mengidentifikasikan pihak PP atau FBR yang jelas dari dua TKP ini. Kita tidak membawa nama-nama ormas itu. Ada masyarakat yang memang tahu terkait kejadian tersebut yang kami mintai keterangan," ujar Khoiri.
Pihaknya akan menyisir kamera pengawas atau CCTV di dua TKP tersebut sebagai bahan penyelidikan.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1440 seconds (10.101#12.26)