Viral Gubuk Penambang Emas di Jasinga Bogor Dibakar, Polisi: Sedang Dilakukan Penyelidikan

Kamis, 16 November 2023 - 12:08 WIB
loading...
Viral Gubuk Penambang Emas di Jasinga Bogor Dibakar, Polisi: Sedang Dilakukan Penyelidikan
Viral video di media sosial gubuk milik penambang emas di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, terbakar. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Viral video di media sosial gubuk milik penambang emas di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, terbakar. Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Dalam video tampak sejumlah warga berada di lereng pegunungan. Beberapa gubuk milik penambang emas sudah dalam kondisi terbakar.

Diduga gubuk itu dibakar oleh oknum yang kesal dengan aktivitas penambangan emas tersebut. Sebab, mereka menuding kegiatan penambangan emas itu berdampak kepada sumber air warga di sekitar lokasi tambang menjadi keruh.

"Terkait pembakaran itu benar terjadi pembakaran. Jadi, dugaan dilakukan oleh oknum warga yang kemungkinan merasa dirugikan dengan adanya galian emas itu," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara saat dikonfirmasi, Kamis (16/11/2023).



Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. Termasuk mencari terduga pelaku pembakaran dan pemilik dari tambang emas untuk dimintai keterangannya.

"Sedang dilakukan penyelidikan terhadap para pihak untuk dapat mendalami pihak terduga pelaku pembakaran ataupun terduga pemilik rendaman emas itu. Sudah ada 10 saksi yang kami ambil keterangannya dan sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan," ungkapnya.

Teguh memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya terdapat kerugian materi dari gubuk dan peralatan pertambangan yang terbakar.

"Yang dibakar saung, tapi mengakibatkan peralatan yang di dalam itu ikut terbakar. Enggak ada korban (korban jiwa), masih belum ada informasi," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)