Konsolidasi di Lido, Bamagnas DKI Jakarta Siap Jalankan Program Unggulan

Minggu, 04 Februari 2024 - 01:12 WIB
loading...
Konsolidasi di Lido, Bamagnas DKI Jakarta Siap Jalankan Program Unggulan
DPW Bamagnas DKI Jakarta menggelar konsolidasi di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam konsolidasi hadir pula Dewan Pembina Bamagnas Hary Tanoesoedibjo dan istrinya, Liliana Tanoesoedibjo. Foto/Putra Ramadhani
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional ( Bamagnas ) DKI Jakarta menggelar konsolidasi di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam konsolidasi ini diputuskan beberapa program unggulan Bamagnas yang akan dijalankan pada tahun 2024.

"Kita sudah putuskan program-program unggulan yang akan kita kerjakan tahun 2024. Program unggulan itu kita berharap seperti apa yang diharapkan oleh Dewan Pembina Pak Hary Tanoe bahwa Bamagnas ini harus lebih lentur lagi, tidak eksklusif, bisa berbaur di tengah masyarakat yang majemuk," ujar Ketua DPW Bamagnas DKI Jakarta Pendeta Elider Tampubolon, Sabtu (3/2/2024).

Diharapkan Bamagnas melalui program-programnya berdampak bukan hanya bagi orang Kristiani saja, tetapi bagi semua agama. Hal ini yang menjadi fokus Bagmagnas khususnya tahun 2024. "Inilah yang akan kita kerjakan ke depannya ini hasil konsolidasi Bamagnas," katanya.



Di sisi lain, tambah Elider, Bamagnas sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di bidang keagamaan juga berperan turut andil untuk masa depan bangsa. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Peran kita sebagai ormas kemasyarakatan Kristiani atau agamawi bagaimana kita bisa stakeholder yang ada di bawah Bamagnas itu bisa mendapat informasi yang akurat dan tidak meresahkan. Akhirnya ketika masuk dalam pesta demokrasi yang kita tunggu-tunggu itu mereka bisa melakukan hak dan kewajibannya sesuai hati dan nuraninya."

Dalam konsolidasi ini turut pula hadir Dewan Pembina Bamagnas Hary Tanoesoedibjo dan istrinya, Liliana Tanoesoedibjo.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)