Gelar Pelantikan Pengurus Baru, Ini Harapan DPC GMNI Kota Depok

Senin, 15 November 2021 - 18:37 WIB
loading...
Gelar Pelantikan Pengurus Baru, Ini Harapan DPC GMNI Kota Depok
DPC GMNI Kota Depok menyelenggarakan pelantikan pengurus baru periode 2021-2023 di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (14/11/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Depok berhasil menyelenggarakan pelantikan pengurus baru periode 2021-2023 di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (14/11/2021). Pelantikan itu dihadiri 50 peserta dan disaksikan langsung Ketua Umum dan Sekjen DPP GMNI yakni Arjuna Putra Aldino dan M Ageng Dendy.

Terdapat tamu undangan yang hadir dari perwakilan Forkopimda Kota Depok yakni perwakilan Kesbangpol dan juga Wakasat Intelkam Polres Depok. Acara juga dihadiri beberapa organisasi kemahasiswaan lainnya di Depok seperti HMI, PMII, IMM, SAPMA PP, dan BMI.
Baca juga: Hari Tani Nasional, GMNI Soroti Krisis Regenerasi Petani

Adapun beberapa alumni GMNI seperti Bung Ramson Siagian yang merupakan Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra dan Soekotjo Soeparto yang merupakan Komisioner Komisi Yudisial periode 2005-2010, serta Adi Febrianto Sudrajat sebagai Ketua Persatuan Alumni (PA) GMNI Depok.

Ketua DPC GMNI Kota Depok terpilih Tommy Patrio Sorongan menuturkan program-program kepengurusannya antara lain memperjuangkan aspirasi mahasiswa dan fokus kesejahteraan masyarakat Depok.

Ini merupakan bagian dari tugas GMNI sebagai organisasi intelektual. “Sebagai organisasi pejuang pemikir, pemikir pejuang sudah menjadi kewajiban DPC GMNI Depok membangun Kota Depok kita tercinta ini,” kata jebolan FEB Universitas Indonesia (UI) ini.

Senada dengan Tommy, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC GMNI Kota Depok Ezra Marhaendra menyatakan pelantikan ini juga merupakan titik penting bagi perjuangan mahasiswa kepada Kota Depok. “Pelantikan ini merupakan peningkatan tanggung jawab DPC GMNI Kota Depok periode 2021-2023 untuk mengkonsolidasikan organisasi GMNI agar bisa lebih berkembang di kampus-kampus di Depok seperti UI, Gunadarma, dan lain-lain sehingga proses PPAB dan tahapan kaderisasi dapat terorganisir dengan baik,” ungkap Ezra yang juga mahasiswa FEB UI.

Pengurus cabang lainnya Fridolin Theodory mengaku telah menyiapkan beberapa hal sebagai ruang diskusi baru. “Kami sudah mendiskusikan beberapa hal secara internal mulai dari kemiskinan, kriminalitas, Depok Smart City, serta pengelolaan limbah. Ini masih akan dikaji dan rencana nanti melibatkan Dinas dan Forkopimda terkait,“ ujar Wakil Ketua Bidang Politik GMNI Kota Depok ini.
Baca juga: Bantu Masyarakat, GMNI-Polri Gelar Vaksinasi dan Bagikan Bansos

Pelantikan diisi juga Ceramah Kebangsaan dari Bung Ramson Siagian. Ramson yang juga merupakan Alumni GMNI berpesan agar GMNI Depok dapat meningkatkan konsolidasi organisasi. ‘’Sebagai kader pemikir-pejuang, pejuang-pemikir Pengurus DPC GMNI Kota Depok serta semua kader-kader GMNI di kampus-kampus Depok agar meningkatkan konsolidasi untuk mengajak semakin banyak mahasiswa untuk bersama-sama berjuang di dalam organisasi GMNI,” kata Bung Ramson.

Dia juga berpesan kepada kader-kader GMNI di seluruh Indonesia termasuk DPC GMNI Kota Depok dan juga perwakilan GMNI Semarang yang hadir pada acara tersebut terus berjuang dan berpikir meningkatkan kualitas karena kader GMNI adalah bagian pemilik masa depan bangsa.

“Di era 20 tahun mendatang kader-kader GMNI mampu menggeser arah kebijakan-kebijakan negara untuk meningkatkan bangsa Indonesia semakin kompetitif dan mampu bersaing secara fair di antara bangsa-bangsa di dunia. Tentunya tetap konsisten dengan Pancasila sebagai filosofi bangsa yang digali Bung Karno karena kader GMNI dan mahasiswa adalah bagian pemilik masa depan bangsa,” ujar anggota DPR yang menjabat 4 periode tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)