Hari Pertama, Sejumlah Pengendara Knalpot Bising Terjaring Operasi Zebra di Jalan S Parman

Senin, 15 November 2021 - 10:11 WIB
loading...
Hari Pertama, Sejumlah Pengendara Knalpot Bising Terjaring Operasi Zebra di Jalan S Parman
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat menggelar Operasi Zebra Raya 2021 di Jalan S Parman, Senin (15/11/2021). Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 di Jalan S Parman, Senin (15/11/2021). Sejumlah pengendara yang menggunakan knalpot bising diberi teguran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat Kompol Argadija Putra mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2021 ini dilakukan di seluruh titik pos lalu lintas di wilayah Jakarta Barat mulai 15 hingga 28 November 2021.

"Untuk titik-titik di wilayah kami di seluruh titik wilayah Jakarta Barat. Baik unit-unit Polsek yang ada lalu lintasnya mereka pun tetap melakukan kegiatan Operasi Zebra Jaya ini," kata Argadija.

Arga mengatakan, operasi zebra ini menyasar para pengendara yang menggunakan knalpot bising, melawan arus, dan balap liar. Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan imbauan kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Itu target operasi kita dan kami juga tetap mengimbau terkait masalah protokol kesehatan," ujarnya.



Arga menambahkan, pihaknya juga melalukan imbauan kepada para pemilik bengkel yang melayani pemasangan knalpot bising.

"Kami mengimbau kepada bengkel-bengkel dan mohon kerja samanya juga agar para pemilik bengkel memahami situasi ini," lanjutnya.

Pantuan MNC Portal di lokasi, terdapat puluhan personel Satlantas wilayah Jakarta Barat bersama Dinas Perhubungan disiagakan dalam Operasi Zebra Jaya ini. Mereka melakukan pemasangan spanduk dan memberhentikan para pengendara yang memakai knalpot bising.

Para pengendara tersebut hanya diberikan teguran agar tidak menggunakan knalpot bising saat berkendara. Mereka dibagikan brosur tentang sosialisasi Opeasi ZebraJaya 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)