Ratusan PMKS Terjaring Operasi di Jakarta Pusat

Jum'at, 12 November 2021 - 04:26 WIB
loading...
Ratusan PMKS Terjaring Operasi di Jakarta Pusat
Ratusan PMKS Terjaring Operasi di Jakarta Pusat. Foto : Komaruddin Bagja/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama periode Oktober hingga hari ini, ratusan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) terjaring operasi di wilayah Jakarta Pusat. Mereka yang terjaring mulai dari gelandangan, pemulung, pengemis hingga pengamen.

Kasie Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Hendry mengatakan, selama periode itu pihaknya telah melakukan pemantauan dan penjangkauan terhadap PMKS yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat.


”Ada sekitar 125 PMKS yang telah dijangkau oleh petugas,” kata Hendry. Adapun data PMKS yang terjaring itu terdiri dari gelandangan 26 orang, pemulung 14 orang, pengemis 2 orang, orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) atau psykotik 3 orang.

Kemudian pengamen 16 orang, anak terlantar 6 orang, manusia silver 4 orang, pedagang 6 orang, orang terlantar 15 orang, non PMKS 7 orang, dan anak PMKS 10 orang. Mereka yang terjaring dibawa ke sejumlah panti sosial di Jakarta seperti diPanti Sosial Bina Insan Bangun Jaya Kedoya, Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya untuk diberi pembinaan.

PMKS sebelum dirujuk ke panti, lakukan pendataan terlebih dahulu dan di assesment sesuai kategori.Setiap melakukan operasi terhadap PMKS pihaknya berkolaborasi dengan Satpol PP dan Sudin Perhubungan. ”Kita akan terus melakukan pemantauan dan penjangkauan, supayaJakarta Pusat bersih dari PMKS,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)