Polisi Temukan Paku 4 Cm di Lokasi Perampokan Nasabah Kawasan PIK

Kamis, 11 November 2021 - 21:22 WIB
loading...
Polisi Temukan Paku 4 Cm di Lokasi Perampokan Nasabah Kawasan PIK
Lokasi kejadian perampokan nasabah bank di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/11/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polisi menemukan paku berukuran 4 cm di lokasi perampokan nasabah bank di parkiran ruko kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Paku tersebut menancap di ban mobil korban dalam kondisi bengkok.

"Di tengahnya lubang. Jadi seperti paku payung," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Kamis (11/11/2021).
Baca juga: Kasus Perampokan Nasabah Rp400 Juta di PIK, Polisi: Pelakunya Diduga Residivis

Dia menuturkan satu pelaku awalnya berperan mengetuk kaca mobil korban yang kala itu sedang membayar secara drive-thru di restoran cepat saji di kawasan tersebut. "Pelaku berbicara kepada korban yang membayar di drive-thru. Kaca mobil diketuk terus (pelaku) ngomong pak ban belakang kempes," ujar Guruh.

Mendengar itu, sang sopir AM mengecek ban seperti yang dikatakan pelaku dan memarkirkan kendaraannya. Tak lama kemudian AM turun dari mobil disusul korban GR yang merupakan karyawan.
Baca juga: Driver Ojol Lihat Detik-detik Perampokan Nasabah Bank di PIK

Saat 2 korban di luar mobil, dua pelaku langsung menggasak uang Rp400 juta yang disimpan di jok depan. Tidak sampai hitungan menit pelaku mengambil uang dan langsung pergi meninggalkan lokasi. Mengetahui uangnya telah diambil, korban GR berteriak histeris dan pingsan di lokasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)