Terpilih Aklamasi, Wawan Saepul Irwan Sah Pimpin Kahmi UNJ

Senin, 08 November 2021 - 10:49 WIB
loading...
Terpilih Aklamasi, Wawan Saepul Irwan Sah Pimpin Kahmi UNJ
Terpilih Aklamasi, Wawan Saepul Irwan Sah Pimpin Kahmi UNJ. Foto : Wahab Firmansyah/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aktivis Wawan Saepul Irwan terpilih menjadi Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) periode 2021-2026.

Wapul sapaan akrab Wawan Saepul Irwan, terpilih aklamasi dalam Musyawarah Rayon (Musra) III Kahmi UNJ yang berlangsung di Aula Gedung Sitinggil 1 P4TK Bisnis dan Pariwisata, Depok pada Minggu (7/11/2021).


”Syukur alhamdulillah pertama saya sampaikan rasa penghargaan dan terimakasih sudah mengamanahkan saya sebagai Ketua Kahmi UNJ,” kata Wapul, Senin (8/11/2021). Wapul menekankan komitmennya terkait keberlangsungan pengkaderan HMI dan memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam keluarga besar alumni HMI UNJ.


Wapul mengaku siap mencurahkan waktu dan perhatiannya bagi Kahmi UNJ, sehingga dapat lebih memberikan maslahat bagi umat dan pengkaderan. ”Ketika bisa membangun kebersamaan dan kolaborasi, maka tidak ada kerja yang tidak bisa kita selesaikan, terlebih UNJ merupakan kampus besar dengan banyak sekali alumni-alumninya yang potensial,” ujarnya.

Karena itu pihaknya akan segera menyelesaikan semua rekomendasi yang dibahas dalam Musra. Kemudian juga akan segera menyusun kepengurusan Kahmi UNJ dalam waktu dekat ini. ”Kita akan bahas berdiskusi lebih lanjut dalam menyusun kepengurusan bersama formatur lainnya atas usulan-usalan senior dari berbagai komisariat,” ungkapnya.

Sementara Panitia Pengarah Musra Kahmi UNJ, Rasminto mengaku bersyukur bisa menuntaskan penyelenggaraan Musra dengan lancar sebagai wasiat Ketua Kahmi UNJ sebelumnya almarhum Prof Muchlis R Luddin. ”Musra kali ini bukan hanya sebagai amanah yang harus kami tuntaskan, namun sudah jadi wasiat, sebab pemberi amanah sudah mendahului kita semua karena qadarallah terdampak Covid-19,” jelasnya.

Tahun ini merupakan Musra ke-3 yang terselenggara sejak Kahmi UNJ berdiri pada tahun 2010. Zaidel Hamdi dari Fakultas Teknik terpilih sebagai Ketua pertama kali. Proses penyelenggaraan Musra ini terdiri dari tahapan penjaringan bakal calon ketua dari tanggal 17-30 Oktober 2021, secara terbuka dari usulan alumni HMI UNJ melalui forum online dan forum-forum persidangan tanggal 6-7 November 2021.

Tahapan penjaringan bakal calon ketua menghasilkan 13 nama, yakni Wawan Saepul Irwan, Dr. Achmad Ridwan, Eddy Budiono, Raden Umar, Pepen Almas, Wawan Kurniawan, Aan Harinurdin, Moh Syaiful Jihad, Dr. Rasminto, Lukman Arhami, Anggoro Yudo, Arief Wicaksana, dan Dr. Heri Herdiawanto.

Kemudian ditetapkan menjadi lima nama calon berdasarkan usulan suara terbanyak, kriteria dan kesediaan yakni Wawan Saepul Irwan, Aan Harinurdin, Dr. Heri Herdiawanto, Raden Umar dan Dr. Achmad Ridwan. Selanjutnya pada forum Musra memberikan kesempatan kepada lima calon ketua untuk bermusyawarah mufakat untuk menentukan siapa ketua terpilih.

”Alhamdulillah Kahmi UNJ menjaga tradisi baik dengan menghasilkan keputusan ketua terpilih berdasarkan musyawarah mufakat,” kata Rasminto. Laporan pertanggungjawaban pengurus Kahmi UNJ 2015-2021 yang disampaikan Sekretaris Masus Subekti diterima forum Musra.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)