Buka Muswil Ke-10, Anies Harapkan KAHMI Jaya Jaga Persatuan dan Kesetaraan di Jakarta

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 19:26 WIB
loading...
Buka Muswil Ke-10, Anies Harapkan KAHMI Jaya Jaga Persatuan dan Kesetaraan di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Muswil ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya Tahun 2021 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/10/2021). Foto: PPID Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Jaya Tahun 2021 di Balai Kota DKI, Jumat (22/10/2021). Dalam Muswil kali ini, KAHMI Jaya mengusung tema "Meneguhkan Komitmen Peran KAHMI Jaya, Dalam Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi, Untuk Mewujudkan Keadilan Sosial".

"Kita bersyukur KAHMI Jaya di bawah pimpinan Pak Taufik kegiatannya berjalan dengan baik. Alhamdulillah kader-kader HMI di berbagai tempat ini bagus, karena tidak ada organisasi mahasiswa sebesar HMI yang bisa berkontribusi ke berbagai aspek di Indonesia," ujar Anies dikutip dari PPID Jakarta, Jumat (22/10/2021).
Baca juga: Bupati Blitar dan Bupati Gorontalo Berkunjung ke DKI, Anies: Semoga Berlanjut dan Memberikan Manfaat

Menurut dia, tantangan ke depan yang akan dihadapi KAHMI Jaya tidaklah ringan. Karena pada masa pandemi ini segala urusan harus dijalankan secara kolaborasi oleh seluruh lapisan masyarakat. Dia juga berharap kepengurusan yang terpilih dalam Muswil bisa menjalankan amanat sekaligus meneruskan pekerjaan yang sudah berlangsung.

"Kita berharap adanya kesinambungan program yang telah dikerjakan. Dan kita bisa membuktikan bahwa KAHMI di Jakarta bisa terkonsolidasi, karena bisa dikatakan bahwa di sinilah pusat aktivitas KAHMI majelis nasional dan di sini jugalah majelis wilayahnya. Semua bisa berkolaborasi dan itu harus dijalankan dengan baik," ungkapnya.
Baca juga: Pesan Anies untuk 7 Pejabat Baru Eselon 2: Tuntaskan Janji Gubernur dan Prioritas Daerah

Anies kembali mengingatkan sekaligus berharap agar KAHMI Jaya mampu menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Ibu Kota. Dia menilai Jakarta akan maju dan membahagiakan warganya jika persatuan dan keadilan yang berlandaskan kesetaraan bisa dijalankan dengan baik.

"Saya sering menjelaskan Indonesia itu unik karena memiliki bahasa persatuan yang sebagian besar belum tentu dimiliki negara lain. Intinya persatuan ini harus dirawat. Tujuan akhirnya adalah menciptakan keadilan sosial agar upaya kesetaraan warga di Jakarta bisa terwujud di berbagai aspek kehidupan," ujar Anies.

Muswil ke-10 KAHMI Jaya turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Ketua Presidium MN KAHMI Akbar Tanjung, beserta para tokoh dan anggota yang tergabung dalam keluarga KAHMI Jaya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)