Bupati Blitar dan Bupati Gorontalo Berkunjung ke DKI, Anies: Semoga Berlanjut dan Memberikan Manfaat

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:54 WIB
Bupati Blitar dan Bupati Gorontalo Berkunjung ke DKI, Anies: Semoga Berlanjut dan Memberikan Manfaat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Bupati Blitar Rini Syarifah dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/10/2021). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut Bupati Blitar Rini Syarifah dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajarannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/10/2021). Kunjungan dua bupati itu dalam rangka menjalin kerja sama antardaerah.

Kerja sama ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah pusat untuk percepatan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.
Baca juga: Pesan Anies untuk 7 Pejabat Baru Eselon 2: Tuntaskan Janji Gubernur dan Prioritas Daerah

Anies menjelaskan, Pemprov DKI menjalankan kerja sama dengan Pemkab Gorontalo sebagai upaya mengembangkan potensi masing-masing daerah dan peningkatan pelayanan publik. Sedangkan, kerja sama dengan Pemkab Blitar sebagai upaya menjalin sinergitas demi menyediakan kebutuhan pangan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

“Kami mendorong BUMD sebagai ujung tombak penyedia supply. Sedangkan, SKPD bertugas sebagai pengajuan demand sehingga stabilitas porsi kerja berjalan sesuai jalurnya. Inilah mekanisme pasar yang kita inginkan,” ujar Anies melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, Jumat (22/10/2021).



Dia berharap semoga kerja sama Jakarta, Blitar, dan Gorontalo berjalan bersama secara berkelanjutan dengan saling memberikan manfaat. “Kita juga bisa mewujudkannya secara nyata melalui kerja sama yang berlandaskan keadilan sosial,” ucapnya.
Baca juga: Anies, Ridwan Kamil, dan Ganjar Masuk Radar PPP untuk Capres 2024
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2387 seconds (11.210#12.26)