Ratusan Mahasiswa Sebarkan Pamflet Tolak Politik Dinasti

Kamis, 11 Januari 2024 - 13:43 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Sebarkan Pamflet Tolak Politik Dinasti
Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Ciputat, Tangerang Selatan melakukan aksi membagi-bagikan ribuan pamflet perlawanan terhadap politik dinasti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Ciputat, Tangerang Selatan, melakukan aksi membagi-bagikan ribuan pamflet perlawanan terhadap politik dinasti . Aksi tersebut dilakukan di depan Halte depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Para aktivis mahasiswa itu berasal dari sejumlah kampus antara lain, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), PTIQ, ITB-Ahmad Dahlan.

Pantauan di lokasi, para mahasiswa membagi-bagikan pamflet perlawanan kepada para pengguna jalan yang melintasi Jalan Ir H Djuanda, Tangerang Selatan. Para mahasiswa itu juga terlihat memakai topeng Guy Fawkes sebagai simbol perlawanan terhadap kekuasaan yang dianggap tiran. Pamflet-pamflet itu bertuliskan “Tolak Politik Dinasti”, hingga tabloid berjudul “Reformasi Dikhianati”.



Koordinator Aksi Glamora Lionda menegaskan, ada alasan mendasar kenapa mahasiswa menolak politik dinasti dan penjahat HAM. Terlebih, dalam perhelatan Pilpres 2024 ada salah satu kontestan yang teridentifikasi melakukan praktik politik dinasti dan diduga terlibat kasus pelanggaran HAM.

“Ini bentuk tanggung jawab kita sebagai anak bangsa dan bentuk rasa cinta kita buat Indonesia, menyoal pilpres ini ya,” tegas aktivis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, Kamis (11/1/2024).

Oleh karena itu, dia mengajak mahasiswa Indonesia sebagai agen perubahan untuk bergerak melawan ketidakadilan yang dipertontonkan secara jelas dan nyata ini.

Selain di UIN Jakarta, para mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Indonesia Bersatu ini juga melakukan aksi pembagian selebaran serentak di 899 kampus yang tersebar di 35 provinsi di Indonesia. Total ada 4 juta selebaran yang dibagikan oleh seluruh mahasiswa.

Ratusan mahasiswa juga direncanakan bakal membagikan selebaran serupa di Universitas Negeri Jakarta, Jalan R.Mangun Muka Raya, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)