Cegah Penularan COVID-19, Pengelola Pasar di Jaktim Diminta Berlakukan Satu Pintu

Jum'at, 05 Juni 2020 - 06:58 WIB
loading...
Cegah Penularan COVID-19, Pengelola Pasar di Jaktim Diminta Berlakukan Satu Pintu
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar meminta pengelola di seluruh pasar yang ada di Jakarta Timur untuk memberlakukan akses keluar masuk hanya pada satu pintu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar meminta pengelola di seluruh pasar yang ada di Jakarta Timur untuk memberlakukan akses keluar masuk hanya pada satu pintu. Hal itu dimintanya sebagai langkah pencegahan dalam menekan penularaan COVID-19 di pusat keramaian.

Anwar mengatakan dengan penerapan tersebut maka para pengunjung pasar dapat terkontrol dan terawasi. Bilamana ada warga yang terdeteksi tidak sehat maka bisa langsung dibawa untuk dilakukan rapid test. (Baca juga: Masa Transisi PSBB, Angkutan Umum Beroperasi Normal, Kapasitas 50%)

"Sebaiknya pintu masuk hanya satu, jadi dapat secara mudah mengontrol para pengunjung pasar dan tidak menciptakan keramaian," ujar Anwar dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Langkah tersebut diambil karena berkaca dari kasus penularan COVID-19 di Pasar Perumnas Klender. Dimana, puluhan pedagang terindikasi COVOD-19 berdasarkan hasil dua kali swab test.

Tak hanya meminta pemberlakukan akses masuk pintu, Anwar pun mengimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli yang ada di seluruh pasar di Jakarta Timur untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. (Baca juga: PSBB di Jakarta Diperpanjang, Juni Masa Transisi )

"Tetap menjaga jarak, memakai masker dan hand sanitizer," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)