Terapkan Protokol Kesehatan, Apartemen Taman Rasuna Optimistis Lawan Corona

Rabu, 22 April 2020 - 14:17 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, Apartemen Taman Rasuna Optimistis Lawan Corona
Dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 pengelola Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan menerapkan protokol kesehatan.Foto/Istimewa/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 pengelola Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan menerapkan protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penghuni.

Tenant Relation Manager Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna (BPATR), Yunita Irma mengatakan, BPATR telah mengikuti semua ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)"Kami lakukan untuk melindungi semua orang, baik itu penghuni maupun karyawan kami," ujar Yunita di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Sejak Maret 2020, BPATR menerapkan akses ketat dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh penghuni yang ingin masuk ke dalam area apartemen. Selain itu, pihaknya menyediakan wastafel dan hand sanitizer di 13 tower yang ada termasuk di area parkir motor.

"Kami sediakan sebagai pengingat kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan," kata Yunita. Dia melanjutkan, pihaknya pun telah menerapkan seluruh ketentuan uang termaktub dalam poin PSBB seperti penerapam physical distancing. Step pull (alat pembuka pintu dengan kaki) di semua pintu area publik, pemasangan sign jarak di dalam lift, serta menerapkan wajib menggunakan masker bagi seluruh karyawan dan penghuni Apartemen Taman Rasuna.

"Bahkan sejak 19 Maret lalu, kami sudah menutup semua tempat kumpul aktivitas warga," tuturnya. Kemudian terhitung Jumat 17 April 2020 pengelola Apartemen Taman Rasuna memberikan fasilitas layanan antar pengiriman barang-barang atau makanan penghuni yang tiba di setiap lobby.

"Saat tidak ada wabah, semua penghuni harus mengambil sendiri barang kiriman mereka di Lobby ataupun mailbox, nah dengan situasi seperti sekarang, kita berikan layanan agar penghuni tetap di dalam unit apartemennya," terang Yunita. Menurut Yunita, semua kegiatan pelayanan terhadap para penghuni sudah dilakukan secara daring. Termasuk pelayanan untuk semua kegiatan pembayaran.

Sementara itu, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna menggalang donasi untuk tenaga medis. Tak hanya itu, Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna juga terus berkoordinasi dengan sejumlah fasilitas kesehatan.

"Kami juga berkordinasi dekat dengan Puskesmas dan sejumlah rumah sakit di Jakarta untuk memfasilitasi, jika warga ada yang memiliki keluhan gejala Covid-19 agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)