Anies Sebut Bekasi Bantu Atasi Permasalahan Sampah di Jakarta

Kamis, 04 November 2021 - 12:42 WIB
loading...
Anies Sebut Bekasi Bantu Atasi Permasalahan Sampah di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada Kota Bekasi yang telah membantu mengatasi permasalahan sampah di Ibu Kota. Hal itu sejalan atas perpanjangan kerja sama Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang .

"Kami bersyukur Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Bekasi kembali menjalin kerja sama, terkait peningkatan pemanfaatan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, menjadi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang. Kami apresiasi dukungan dari Pemkot Bekasi, karena telah mau membantu kami di Jakarta dalam mengentaskan permasalahan sampah," kata Anies melalui laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Kamis (4/11/2021).

"Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI yang ikut menfasilitasi terjadinya perjanjian ini," tambahnya.

Anies pun berharap kerja sama ini akan menjadi solusi jangka panjang terutama mengurangi dampak lingkungan di sekitar.

"Kita berharap perpanjangan jangka waktu TPST Bantar Gebang bisa menjadi solusi jangka panjang, sekaligus mengurangi dampak lingkungan di sekitar," ujarnya.



Anies pun menekankan bahwa warga sudah mau berkolaborasi maka dari itu pemerintahnya pun harus kolaboratif.

"Jika warganya sudah mau berkolaborasi, maka pemerintahnya juga harus kolaboratif. Semoga ini membuat kerja sama dengan Kota Bekasi menjadi lebih solid," tuturnya.

Sebagai informasi, Minggu 25 Oktober 2021 Anies bersama dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi melakukan secara simbolis menandatangani kerja sama tersebut, dan juga disaksikan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri RI Syafrizal di Balai Kota DKI.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)