5 Mal di Tangerang Sediakan Vaksinasi Massal Covid-19

Senin, 01 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
5 Mal di Tangerang Sediakan Vaksinasi Massal Covid-19
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bersinergi dengan Disperindagkop UKM untuk membuka sentr vaksinasi massal di lima pusat perbelanjaan atau mal. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bersinergi dengan Disperindagkop UKM untuk membuka sentra vaksinasi massal di lima pusat perbelanjaan atau mal.Upaya itu untuk memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 .

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, langkah ini menjadi cara Pemkot Tangerang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat umum untuk segera mendapat vaksinasi Covid-19.

"Kemarin kita sudah mulai buka di Tangcity Mall, dan ternyata antusiasnya cukup luar biasa di luar perkiraan kita. Dengan itu, sentra vaksinasi di mal kita perluas di lima mal di Kota Tangerang. Dibuka umum, tak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang," Kata Dini, Minggu 31 Oktober 2021.

Adapun dari kelima mall tersebut ialah Tangcity, Icon Walk Cimone, Metropolis, Bale Kota, dan CBD Ciledug. "Semoga dengan lima sentra vaksinasi mal ini, dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Jadi, jalan-jalan sambil vaksin," katanya.



Lanjutnya, untuk persyaratan dibuka untuk umum, minimal 12 tahun ke atas. Jika dosis dua, untuk membawa surat keterangan dosis satu, minimal 21 hari setelah vaksin pertama. Membawa KTP atau KK, membawa alat tulis sendiri.

"Daftarnya bisa melalui vaksinasi.tangerangkota.go.idatau bisa datang langsung ke lima mal tersebut. Bagi yang komorbit, diminta untuk membawa surat keterangan dokter," jelasnya.

Ditambahkan Dini, bagi warga yang memang memiliki komorbid maka dirinya menyarankan untukbisa memanfaatkan sentra vaksinasi di RSUD Kota Tangerang.

"Karena disana membuka layanan konsultasi vaksin lebih dulu. Sehingga, peserta vaksin akan jauh lebih nyaman dan jelas terkait kondisi kesehatannya jika mengikuti vaksin Covid-19," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)