Besok Taman Tematik Dibuka, Kadisbudpar Tangerang: Pokoknya Wajib Pakai PeduliLindungi

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 12:04 WIB
loading...
Besok Taman Tematik Dibuka, Kadisbudpar Tangerang: Pokoknya Wajib Pakai PeduliLindungi
Berbagai kelonggaran juga mulai diberlakukan. Salah satunya, dengan dibukanya taman tematik di Kota Tangerang. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang, mulai menunjukkan penurunan. Berbagai kelonggaran juga mulai diberlakukan. Salah satunya, dengan dibukanya taman tematik di Kota Tangerang .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan, pada tahap awal ini pihaknya akan mulai membuka dua taman tematik yang sebelumnya ditutup karena pandemi Covid-19.

"Uji coba pembukaan dua taman tematik akan dilakukan besok, Sabtu 30 Oktober 2021. Dari empat taman tematik yang direncanakan dibuka, akan kita buka dua dulu," katanya kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Adapun sejumlah taman tematik yang rencananya diuji coba untuk dibuka kembali adalah Taman Ekspresi, Taman Pisang, Taman Burung atau Bird Park 25, Taman Gajah, dan Taman Hutan Kota.



"Syarat para pengunjung taman tematik harus sudah divaksin dan mengakses aplikasi PeduliLindungi. Pokoknya, wajib pakai PeduliLindungi, karena itu syarat utamanya. Kuotanya juga dibatasi hanya 25 persen," sambung Ubaidillah.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga diwajibkan untuk menerapkan prokes ketat, mulai dari menggunakan masker, cek suhu di bawah 37,5 derajat, dan mencuci tangan. Kemudian, mengikuti arah tempuh dan selalu bergerak.

Meski demikian, taman tematik ini masih belum boleh digunakan untuk kegiatan yang mengundang kerumunan orang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)