Awas Maling Motor Berkeliaran di Depok, Jangan Teledor Walaupun Parkir di Area Rumah

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 03:35 WIB
Awas Maling Motor Berkeliaran di Depok, Jangan Teledor Walaupun Parkir di Area Rumah
Rekaman CCTV pencurian motor di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Kober, Gang Mawar 2, Pondok Cina, Beji, Depok. Foto: IG @depokterkini
A A A
DEPOK - Aksi pencurian sepeda motor di Kota Depok kembali meresahkan. Warga diimbau tetap waspada walaupun motor diparkir di area rumah.

Bahkan para pelaku pencurian motor tidak mengenal waktu dalam beraksi. Seperti yang terjadi di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Kober, Gang Mawar 2, Pondok Cina, Beji, Depok.

Baca juga: Ditinggal Cukur Rambut, Motor Ojol Digasak Pencuri di Pamulang

Motor Kawasaki yang masih baru dengan pelat B 3523 FXX berhasil digasak 2 orang pencuri yang masuk ke area kosan. Aksi kawanan pencuri motor di pagi hari itu terekam kamera CCTV.



Dalam postingan akun Instagram @depokterkini disebutkan, pada 27 Oktober 2021 sekitar pukul 20.00 WIB, pemilik motor pulang dan memakirkan kendaraannya di teras kosan dalam kondisi tidak dikunci stang.



Pada keesokan harinya pukul 11.00 WIB. Pemilik motor hendak pergi dan menemukan motornya sudah hilang. Dari pemeriksaan CCTV, pada 28 Oktober 2021 sekitar pukul 06.00 WIB terlihat 2 orang yang masuk ke teras kosan dan mengambil motor.

Satu pelaku bertugas menjaga keadaan dan satu rekannya bertugas mengambil motor. Setelah mengambil motor, pelaku dengan santai menutup kembali pagar gerbang kos-kosan lalu kabur.

Awas Maling Motor Berkeliaran di Depok, Jangan Teledor Walaupun Parkir di Area Rumah


"Pelaku 1 menggunakan helm biru, celana coklat, dan sepatu nike hitam. Sedangkan pelaku 2 menggunakan helm hitam," tulis IG @depokterkini, Kamis (28/10/20210).

Dalam postingan lain akun IG @depokterkini juga diketahui adanya percobaan maling motor di Gang Mawar, Margonda, Depok. Pemilik rumah mengaku ketika bangun tidur menemukan gembok pagar sudah hilang.

"Pagi-pagi pas mau manasin motor kuncinya gak bisa masuk. Pas dicek ternyata ada potongan besi patah di dalam kunci kontak motor saya. Tetap waspada buat warga Depok saat parkir motor termasuk di area rumah," katanya.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1647 seconds (10.101#12.26)