Ditinggal Cukur Rambut, Motor Ojol Digasak Pencuri di Pamulang

Kamis, 28 Oktober 2021 - 18:20 WIB
loading...
Ditinggal Cukur Rambut, Motor Ojol Digasak Pencuri di Pamulang
Pelaku pencurian motor milik driver ojek online di Pamulang, Tangsel, yang terekam CCTC.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang driver ojek online (ojol) bernama Rahmat harus kehilangan sepeda motor kesayangannya saat mencukur rambut di Jalan Padaidi, RT 03/01, Benda Baru, Tangerang Selatan (Tangsel). Diketahui motor tersebut sehari-hari dipergunakan untuk mengais rezeki.

Rahmat mengatakan, saat itu tempat pangkas rambut yang berada di di pinggir jalan sedang penuh. Dia pun memarkirkan motornya di bagian pojok sebelah kios pangkas rambut tersebut.

Sambil menunggu pelanggan lain selesai, Rahmat sempat berbincang beberapa saat dengan temannya. Tak lama barulah giliran Rahmat yang mencukur. Sayangnya, dia lupa memindahkan sepeda motor ke bagian depan lapak pangkas rambut.

"Sekitar 15 sampai 20 menit lah cukur, setelah selesai saya lihat motor saya sudah enggak ada," kata Rahmat pada Kamis (28/10/2021).
Dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah warga, nampak pelaku berjumlah 2 orang pria mengendarai satu sepeda motor Vario B 4808 BVZ. Satu pelaku berjaket merah mengintai target, sekaligus menjebol kunci kontak motor korban.

Setelah kunci kontak dijebol, pelaku berjaket merah lalu pergi mengarah ke dalam gang di samping lapak pangkas. Disusul kemudian datang seorang pelaku lain berjaket warna terang dan mengenakan helm hitam mendekati motor korban.

Pelaku kedua mendorong motor korban dan selanjutnya kabur. Pencurian itu terjadi pada Minggu 24 Oktober 2021 sekira pukul 13.00 WIB. Korban sendiri telah melapor ke Mapolsek Pamulang sehari setelah pencurian.

"Motor kredit baru jalan 18 bulan. Jadi saya baru hari Senin buat laporan, karena kan harus ke leasing dulu. Saya sudah dapat CCTV-nya, jadi kedua pelaku itu kelihatan pakai motor apa, kabur ke mana. Mudah-mudahan bisa cepat tertangkap," ungkapnya.

Sementara itu, tukang cukur di pangkas rambut tersebut berinisial DES (32), mengaku. tak begitu mengetahui jika korban memarkir motornya di sebelah pojok dekat gang. "Waktu itu parkiran memang ramai, karena nggak muat jadi kata dia parkir di sebelah, sebelah itu buat toilet. Kalau saya kurang merhatiin juga, karena dia kan datang dari arah samping (gang)," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)