Sampah Tangsel Ditolak Warga Serang, Pilar Saga Minta segera Diselesaikan 

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:00 WIB
Sampah Tangsel Ditolak Warga Serang, Pilar Saga Minta segera Diselesaikan 
Warga Kota Serang menolak pembuangan sampah Tagsel ke TPA Cilowong, Kecamatan Taktakan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan angkat bicara terkait aksi warga menolak pembuangan sampah ke TPA Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang .Menurut Pilar, sudah menjadi tanggung jawab Pemkot Serang untuk menyelesaikan persoalan warganya tersebut.

"Saya sudah ngobrol sama Pak Wali terkait penolakan (warga), walaupun memang itu kewajiban dari pada Pemkot Serang sendiri untuk melakukan sosialisasi kepada warganya," katanya kepada SINDOnews, Selasa (26/10/2021). Baca juga: Menggelorakan Gerakan Jakarta Sadar Sampah

Pilar juga berharap, warga sekitar TPA Cilowong dapat memahami kerja sama antarkedua pemerintah daerah tersebut.





"Karena dari Pemkot Tangsel, kita juga akan melakukan langkah-langkah strategis, supaya masyarakat di Kota Serang bisa memahami dengan kondisi bersama yang sudah kita lakukan dengan Pemkot Serang," tuturnya.

Dikatakan Pilar, perjanjian kontrak pembuangan sampah dari Tangsel ke Serang sudah disetujui bersama dan berjalan. Baca juga: Hilangkan Sampah di Sungai, Ini Cara Cerdas yang Dilakukan Warga Begaganlimo

Seperti diketahui, Pemkot Tangsel memberikan bantuan khusus sebesar Rp21,7 miliar kepada Pemkot Serang untuk membantu sistem pengolahan sampah dan menyiapkan infrastruktur pendukung pembuangan sampah.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (11.97#12.26)