Resah Aksi Ormas Rebutan Limbah, Warga Cikarang Pusat Ngadu ke DPRD Bekasi

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:03 WIB
loading...
Resah Aksi Ormas Rebutan Limbah, Warga Cikarang Pusat Ngadu ke DPRD Bekasi
Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Delta Mas menggeruduk Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (25/10/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Delta Mas menggeruduk Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (25/10/2021). Warga resah lantaran wilayahnya kerap dijadikan tempat aksi ormas buntut permasalahan perebutan limbah .

Warga di sekitar Kawasan Industri GIIC Cikarang Pusat ketakutan dan banyak anak-anak enggan masuk sekolah. ”Ini demo sudah dua kali. Pertama 29 September 2021, kemudian mereka datang dengan massa ribuan kalau enggak salah 16 ormas pas tanggal 12 Oktober 2021,” ujar Awan, warga Cikarang Pusat, Senin (25/10/2021).
Baca juga: 4 Kasus Bentrok Ormas Vs Debt Collector, Nomor 2 dan 3 Ada Korban Luka di Kedua Pihak

Koordinator Forum Masyarakat Delta Mas ini mengakui warga was-was, resah dan tidak nyaman akibat aksi ormas tersebut. Belum lagi, arus lalu lintas terganggu sehingga kemacetan terjadi sejak pagi hingga sore. ”Kalau lanjut-lanjut terus demonya jujur kami merasa terusik. Ekonomi terganggu, jalanan macet, pedagang jadi takut jualan,” ungkapnya.

Dia mengkhawatirkan terganggunya iklim investasi di kawasan GIIC yang berimbas pada menurunnya kesejahteraan masyarakat. Baca juga: Bentrok Ormas dan Debt Collector di Tangerang Berlanjut Aksi Sweeping

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno berjanji menjembatani permintaan masyarakat kepada pimpinan Forkopimda sehingga situasi di sekitar Delta Mas kembali kondusif.

DPRD akan mendorong aparat penegak hukum bagaimana menyikapi hal ini dengan kepala dingin dan tidak menyebabkan konflik sosial. ”Permasalahan ini tidak terulang lagi dan mudah-mudahan menjadi kebaikan untuk kita semua baik buat keluarga, lingkungan sekitar dan kemitraan warga dengan perusahaan industri,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)