Bantu Rachel Vennya Kabur saat Dikaratina, Oknum TNI Ngaku Tak Terima Suap

Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:07 WIB
Bantu Rachel Vennya Kabur saat Dikaratina, Oknum TNI Ngaku Tak Terima Suap
Selebgram Rachel Vennya. Foto: IG
A A A
JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, oknum TNI yang membantu Selebgram Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, tak menerima uang sepersenpun. Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan oknum TNI itu saat diperiksa.

"Sementara dari pengakuannya (oknum) ini tidak ada upaya suap ya," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021). Baca juga: Rachel Vennya Datangi Polda Metro Jaya dengan Mobil Diduga Pelat Palsu

Dia menjelaskan, saat ini oknum TNI tersebut telah dibebastugaskan dariKomando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19. Selanjutnya, oknum tersebut tengah menjalani pemeriksaan oleh polisi militer (POM) dari satuannya.

"Masih diperiksa. Statusnya sudah lepas dari Kogashabpad, silakan tanya lebih lanjut ke TNI AU ya," ujarnya.

Dikatakan Herwin, Rachel Vennya ternyata memang sudah menjalani proses karantina di Wisma Atlet Pademangan selama tiga hari. Namun, dengan bantuan dua oknum TNI, yang bersangkutan berhasil melarikan diri.

"Kalau hasil dari pengecekan diabsensinya kan sempat masuk, diabsensinya saya lihat itu sempat masuk tiga hari," katanya. Baca juga: Rachel Vennya Mengaku Tak Pernah ke Wisma Atlet, Ini Jawaban TNI

(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1770 seconds (10.177#12.26)