Rachel Vennya Datangi Polda Metro Jaya dengan Mobil Diduga Pelat Palsu

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 13:29 WIB
loading...
Rachel Vennya Datangi Polda Metro Jaya dengan Mobil Diduga Pelat Palsu
Rachel Vennya saat diperiksa di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (21/10/2021) dengan menumpang mobil diduga pelat palsu. Mobil yang digunakan Rachel adalah Toyota Vellfire warna hitam dengan nomor pelat B 139 RFS, seharusnya pelat tersebut dipakai untuk mobil warna putih.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, bakal mengecek dugaan pelat nomor yang seharusnya tidak berada di mobil Vellfire hitam. Untuk memastikannya, polisi akan memeriksa di komputer manajemen nomor polisi. "Kalau pindah nomor ya pasti nggak boleh. Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," ujarnya, Jumat (22/10/2021).
Baca juga: Rachel Vennya Menangis dan Gemetar saat Diperiksa Polda Metro Jaya

Dia menjelaskan, pelat nomor kendaraan tidak diperkenankan untuk dipindahkan dari satu kendaraan ke kendaraan lain. Jika terbukti pelat RFS itu seharusnya tidak berada di mobil Vellfire warna hitam yang ditumpangi Rachel, maka ada sanksi dari kepolisian. "Kalau nomornya tidak sesuai bisa kita tindak," tegasnya.

Dia memastikan pelat RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan tergolong nomor pelat bagi kendaraan pejabat. Ada perbedaan spesifik antara pelat kendaraan RF milik pejabat dengan warga umum. "Untuk pejabat penggunaan RF kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, empat angka. Jadi dia beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kayak pejabat. Tapi, itu bisa dimiliki umum," ujar Argo.
Baca juga: Rachel Vennya Dicecar 35 Pertanyaan, Ini Kata Kuasa Hukumnya

Diketahui, Rachel diperiksa di Polda Metro Jaya terkait dugaan kabur saat karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Mobil Rachel Toyota Vellfire hitam berpelat B 777 RVN tiba di Polda Metro Jaya, pukul 14.15 WIB, Kamis (21/10/2021).

Saat hendak pulang, Rachel bersama kekasihnya Salim Nauderer diketahui menumpang Toyota Vellfire hitam berpelat B 139 RFS. Tidak diketahui apakah dua mobil tersebut mobil yang berbeda atau mobil sama.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)