1 Siswa Terkonfirmasi Positif COVID-19, PTM di SMPN 10 Depok Dihentikan Tujuh Hari

Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:44 WIB
1 Siswa Terkonfirmasi Positif COVID-19, PTM di SMPN 10 Depok Dihentikan Tujuh Hari
Satu siswa di SMPN 10 Kota Depok terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dihentikan selama tujuh hari. Foto/SINDonews
A A A
DEPOK - Satu siswa di SMPN 10 Kota Depok terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dihentikan selama tujuh hari.

“Benar di SMPN 10, ditemukan satu kasus konfirmasi positif. Jadi sekolah dilakukan mitigasi berupa penutupan selama tujuh hari. Mereka (siswa) kembali melakukan belajar dari rumah (BDR),” kata Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Selasa (19/10/2021).

Tracing terhadap orang yang kontak erat dengan siswa tersebut segera dilakukan dengan cara tes antigen dan PCR. Tes dilakukan terhadap siswa dalam satu kelas dengan siswa positif COVID-19 dan satu shift. Tracing dilakukan oleh puskesmas terhadap seluruh siswa yang shift pagi, termasuk guru dan karyawan.

“Yang ditemukan itu shift satu, shift pagi. Di shift pagi itu ada 15 siswa, siangnya ada 15 siswa. Mereka menggunakan kelas yang sama. Kita akan lakukan swab antigen juga untuk kelas-kelas sekitarnya,” ungkapnya.



Dadang menuturkan telah dilakukan juga swab antigen terhadap 11 sekolah di Kota Depok. Sebanyak 365 siswa dites secara acak. “Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” ucapnya. (Baca juga; Saksi Kunci Kasus Penyekapan Pengusaha di Depok 2 Kali Mangkir )

Dadang menjelaskan, belum diketahui dari mana siswa tersebut terpapar. Saat ini masih dilakukan proses tracing. Dia menjelaskan bahwa siswa tersebut adalah orang tanpa gejala (OTG).

“Jadi saat ini kita lakukan tracing untuk mengetahui dari mana penyebab si siswa ini terpapar. Iya. Sementara ini tanpa gejala,” tutupnya. (Baca juga; Hari Ini, Transjakarta Rute Stasiun Manggarai-UI Depok Kembali Beroperasi Normal )
(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2250 seconds (11.210#12.26)