Warga Keluhkan Jarak Sekolah Jauh, Heri Koswara Janji Perbanyak Gedung Pendidikan

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:23 WIB
Warga Keluhkan Jarak...
Cawalkot Bekasi Heri Koswara menyebut pembangunan gedung sekolah jadi prioritas jika dirinya terpilih di Pilkada 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota Bekasi Nomor Urut 01, Heri Koswara, menegaskan dirinya akan memprioritaskan pembangunan gedung SD-SMP Negeri jika dirinya menang dalam kontestasi Pilkada 2024.

Heri mengatakan, selain mengakomodasi keluhan warga di RW 15 Kelurahan Duren Jaya, pembangunan gedung sekolah juga merupakan salah satu dari 17 program prioritas yang digagas oleh Heri Koswara-Sholihin.

"SMP yang tidak ada, segera nanti (dibangun). Ini penting, ini sesuatu yang saya kira perlu jadi prioritas," tegas Heri seusai menggelar pertemuan dengan warga RW 15 di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Jumat (10/10/2024).



Heri menjelaskan, bagi dia, pembangunan sekolah terutama SD-SMP dinilai penting karena termasuk dalam ranah pemerintah kota. Oleh sebab itu, pembangunan akan dilaksanakan dengan melihat fasilitas umum atau fasilitas sosial (fasos-fasum) milik Pemkot Bekasi yang masih tersedia.



"Kalau tidak ada, ya mau enggak mau, harus dilaksanakan pembebasan lahan dari APBD. Walaupun ini berat tapi nanti kami akan lihat dan kami prioritaskan," tutur dia.

"Paling tidak, SD-SMP itu harus ada di lingkungan terdekat, sehingga mudah-mudahan akses pendidikan semakin murah dan semakin mudah," ucapnya.

Iklan - Scroll untuk melanjutkan
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
(cip)
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya