Digelar di Jakarta, Sis Olympics Momentum Satukan Keberagaman 3 Negara

Minggu, 13 Oktober 2024 - 12:16 WIB
loading...
Digelar di Jakarta,...
Sis Olympics 2024 akan digelar di Jakarta, tepatnya di beberapa lokasi, yakni Kelapa Gading dan Sis PIK, Jakarta Utara, pada Rabu, 16 Oktober 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sis Olympics 2024 akan digelar di Jakarta, tepatnya di beberapa lokasi, yakni Kelapa Gading dan Sis Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Kegiatan ini dinilai menjadi momentum untuk satukan keberagaman dari tiga negara.

Upacara pembukaan akan diadakan di Sis Kelapa Gading pada Rabu, 16 Oktober 2024 danakan disiarkan langsung dari berbagai kampus SIS di Indonesia, Myanmar, dan India. Hal tersebut diungkapkan oleh Director of Sales & Marketing Sis Group of Schools, Indra Erwin.

"Acara ini mengusung tema Sis Schools unite, teamwork shines bright!, yang akan mempertemukan siswa, orang tua, dan pendidik dari 11 lokasi di tiga negara," kata Indra dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).

"Dengan partisipasi lebih dari 1.300 termasuk atlet dan dari sekolah di 11 kota, SIS Olympics akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari sepak bola, basket, dan renang hingga berbicara di depan umum (public speaking) dan seni pertunjukan," tambahnya.



Kata Indra, mereka datang dari berbagai sekolah Sis di seluruh Asia akan memiliki kesempatan untuk berbagi dan merayakan budaya unik mereka.

"Aspek dari acara ini tidak hanya akan meningkatkan pemahaman budaya tetapi juga menekankan persatuan dalam komunitas Sis, yang menyatukan berbagai tradisi dalam acara yang luar biasa ini," jelasnya.

"Kompetisi dalam olahraga, public speaking, dan seni pertunjukan, yang menampilkan bakat
siswa dalam berbagai disiplin ilmu. Acara ini bukan hanya tentang kompetisi; ini adalah perayaan komunitas Sis yang terdiri lebih dari 18.500 orang, termasuk siswa, orang tua, dan alumni," tutupnya.

Sementara pendiri Sis Group of Schools, Jaspal Sidhu mengungkapkan, Covid mungkin telah memisahkan secara fisik.

"Tetapi kami kembali dengan semangat. Sis Olympics selalu menjadi tradisi. Oleh karena itu, saya merasa sangat bangga mengetahui Sis Olympics 2024 sekali lagi akan menjadi platform bagi kami untuk menampilkan tidak hanya bakat atletik dan seni, tetapi juga merayakan keberagaman, ketahanan, dan kolaborasi yang mendefinisikan komunitas Sis," tuturnya.

"Biarlah ini menjadi momen di mana kita tidak hanya berkompetisi tetapi tumbuh lebih kuat bersama, sebagai satu keluarga Sis," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)