Lift Mal di Bekasi Mati Mendadak, 7 Orang Terjebak selama 40 Menit

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:03 WIB
Lift Mal di Bekasi Mati Mendadak, 7 Orang Terjebak selama 40 Menit
Petugas damkar mengevakuasi 7 pengunjung yang terjebak dalam lift di Mal Blue Plaza, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (16/10/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
BEKASI - Sebanyak 7 pengunjung Mal Blue Plaza di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi terjebak dalam lift , Sabtu (16/10/2021). Penyebabnya lantaran listrik lift tiba-tiba mati saat digunakan.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat mengatakan, insiden bermula ketika pengunjung hendak turun ke lantai bawah (basement) dengan menggunakan lift seusai menonton bioskop. "Lift awalnya berfungsi tiba-tiba saat di lantai satu mal lift mati begitu saja," ujarnya, Minggu (17/10/2021).
Baca juga: Petugas Damkar Evakuasi 3 Orang Terjebak Lift di Gedung Kimia Farma

Saat lift tidak berfungsi, di dalamnya terdapat 7 pengunjung yang terjebak. Mereka terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan. "Semua yang terjebak di dalam lift itu orang dewasa," ucapnya.

Pihaknya mendapat informasi dari laporan salah seorang kerabat korban yang terjebak di dalam lift. "Saudara dari seseorang itu langsung menghubungi kami (Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi) untuk segera melakukan proses evakuasi sekitar pukul 22.15 WIB," katanya.
Baca juga: Listrik Padam, 5 Pengunjung dan Satu Balita Terjebak dalam Lift di Toko Busana Jaktim



Setelah mendapat laporan, petugas bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada pengunjung yang terkurung di lift. Korban yang terjebak di lift akhirnya dievakuasi sekitar pukul 22.52 WIB. "Tidak ada korban jiwa dan alhamdulillah untuk para korban bisa kita evakuasi," ujar Rahmat.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2382 seconds (11.97#12.26)