Listrik Padam, 5 Pengunjung dan Satu Balita Terjebak dalam Lift di Toko Busana Jaktim

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 22:18 WIB
loading...
Listrik Padam, 5 Pengunjung dan Satu Balita Terjebak dalam Lift di Toko Busana Jaktim
Sebanyak lima pengunjung dan satu balita terjebak dalam lift di toko busana muslim di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021). MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima pengunjung dan satu balita terjebak dalam lift di toko busana di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021). Mereka terjebak dalam lift setelah terjadi listrik padam .

Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.38 WIB. Pihaknya kemudian mengirim satu unit personel yang berisi delapan orang ke lokasi. "Kami luncurkan unit resque dan satu unit pompa," katanya, Sabtu (9/10/2021).

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula dari listrik padam di gedung itu sehingga posisi lift juga ikut mati di antara lantai satu dan dua. "Untuk genset sebenernya sudah runing dan hidup, cuma ngetreat keliatannya ngga kuat. Jadi berhentinya di posisi antara lantai satu dan dua," ucapnya.

Para petugas di lapangan, sempat kesulitan saat mengevakuasi korban yang terjebak di dalam lift itu. Akhirnya mereka membuka paksa pintu lift untuk menyelamatkan pengunjung yang terjebak di dalamnya. (Baca juga; Deretan Rumah Artis yang Punya Lift di Dalamnya )

"Tadi kita sudah menggunakan kunci master, kunci liftnya sudah kita gunakan tapi kuncinya juga trouble akhirnya kita berdiskusi dengan pengelola gedung untuk membuka paksa pintunya dari lantai dua," tuturnya.

Meski begitu, pihaknya berhasil mengevakuasi para korban sekitar satu jam kemudian. Dalam video yang diterima tim redaksi, para korban tampak sedikit trauma setelah terjebak dalam lift itu. (Baca juga; Pertama di Indonesia, Beli Lift Rumah Bisa Dicicil Tanpa Bunga )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)