Anies Resmikan Program Semua Bisa Makan untuk Penuhi Kebutuhan Pangan Dhuafa

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 11:34 WIB
loading...
Anies Resmikan Program Semua Bisa Makan untuk Penuhi Kebutuhan Pangan Dhuafa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program ‘Semua Bisa Makan’ yang dicanangkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi DKI Jakarta. Foto/Instagram@aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program ‘Semua Bisa Makan’ yang dicanangkan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Provinsi DKI Jakarta. Anies mengatakan program ini untuk membantu masyarakat dhuafa di Jakarta.

“Semua Bisa Makan itu nama programnya. Tujuannya membantu masyarakat dhuafa di Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar Anies Baswedan dalam unggahan instagram @baznasbazisdkijakarta, dikutip Jumat (08/10/2021). (Baca juga; Jakarta Nol Kematian COVID-19, Anies: Sebuah Hari yang Patut Disyukuri )

Anies juga mengatakan program tersebut juga akan memberikan fasilitas pada warung-warung makan yang terkena dampak saat pandemi. Menurutnya, semasa pandemi COVID-19 pemilik warung makan harus berjuang setiap hari menanti pelanggan yang sepi. “Karena itu dengan kegiatan ini mereka mendapatkan pembeli,” tuturnya.

Mantan Mendikbud itu juga mengakui masyarakat kini sukar mendapatkan kebutuhan makanan sehat dan cukup. Oleh karenanya program itu diharapkan dapat tersedia setiap saat. “Harapannya dengan program seperti ini tidak lagi ada kesulitan bagi masyarakat yang punya kebutuhan mendesak,” tegas Anies. (Baca juga; Lulung Minta Anies Fasilitasi Imam Masjid hingga Marbot dengan BPJS Ketenagakerjaan )

Dalam hal ini, Anies mengajak warga masyarakat untuk mengikuti program ‘Semua Bisa Makan’ di Baznas Bazis DKI Jakarta. Menurut Anies, Kolaborasi antara masyarakat dan Baznas DKI Jakarta dapat memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

“Dan harapannya ini akan bisa menyelamatkan bagi yang membutuhkan, dan sekaligus juga menyelamatkan bagi warung-warung. Ayo kita traktir makan saudaramu.” pungkas Anies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)