Antisipasi Banjir, Lumpur di Jalan Pluit Karang Karya Pejagalan Mulai Dikuras

Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:12 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Lumpur di Jalan Pluit Karang Karya Pejagalan Mulai Dikuras
Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, melakukan pengerukan lumpur dari saluran air di Jalan Pluit Karang Karya 5, Kelurahan Pejagalan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara , melakukan pengerukan lumpur dari saluran air di Jalan Pluit Karang Karya 5, Kelurahan Pejagalan, menggunakan satu alat berat.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan Pendi mengatakan, saluran yang dikuras saat ini memiliki panjang 50 meter dan ketinggian 150 sentimeter dengan lebar satu meter. (Baca juga; Pantau Pengerukan Kali Krukut, Anies: Mudah-mudahan Terhindar dari Banjir )

"Selain dikerjakan secara manual, kami juga menurunkan sebuah alat berat. Untuk mempercepat proses pengurasan lumpur, kami gunakan Will Spider XM 41 dibantu enam petugas Satgas SDA," katanya, Rabu (7/10/2021).

Pendi berharap kepada masyarakat yang tinggal di Jalan Pluit Karang Karya 5, RW 016, Kelurahan Pejagalan, untuk mau berperan aktif dalam menjaga kebersihan saluran. (Baca juga; Antisipasi Banjir, Anies Pamer Pengerukan Lumpur di Sejumlah Wilayah )

"Selain lumpur, pada saluran yang dilakukan pengurasan terkadang ditemukan sampah-sampah buangan masyarakat. Untuk menghindari terjadinya genangan dan membaiknya fungsi saluran," tuturnya.

"Diimbau untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Jangan sampai sedikit kelalaian membuat kita tidak dapat beraktivitas saat musim hujan," pungkasnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1641 seconds (10.101#12.26)