Pantau Pengerukan Kali Krukut, Anies: Mudah-mudahan Terhindar dari Banjir

Kamis, 30 September 2021 - 17:42 WIB
loading...
Pantau Pengerukan Kali Krukut, Anies: Mudah-mudahan Terhindar dari Banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengerukan Kali Krukut di Jalan Sudirman, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/9/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengerukan Kali Krukut di Jalan Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/9/2021).

"Kita ingin memastikan bahwa semua yang sudah dilakukan Pemprov DKI dan stakeholder lain dalam memasuki musim penghujan dapat dikerjakan tuntas," ujar Anies, Kamis (30/9/2021).
Baca juga: Anies ke Anak Kereta: Selamat Menikmati Wajah Baru Stasiun Tebet dan Palmerah, Manggarai-Gondangdia Menyusul

Pengerjaan itu meliputi pengerukan waduk, pembersihan gorong-gorong, pengerukan kali untuk memastikan sedimentasi lumpur bisa berkurang. "Dengan pengerjaan ini harapannya kita bisa menghadapi musim penghujan dengan lebih siap dan mudah-mudahan terhindar dari banjir," katanya.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan saat ini pemkot sedang mengeruk Kali Krukut yang merupakan sumber dari lintasan air ke jalan di sekitar Bendungan Hilir dan Karet Tengsin. "Kali Krukut sepanjang 700 meter persegi dikeruk dengan melibatkan 100 petugas dari Sudin SDA, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP, Dishub, serta PPSU. Menggunakan 10 alat berat eskavator besar maupun mini," ujarnya.
Baca juga: 408 Personel dan 46 Ekskavator Amfibi Dikerahkan Dinas SDA DKI untuk Antisipasi Banjir
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.210#12.26)