Petugas PLN Gadungan Gasak Sertifikat Tanah dan Perhiasan di Gandaria

Kamis, 30 September 2021 - 13:22 WIB
Petugas PLN Gadungan Gasak Sertifikat Tanah dan Perhiasan di Gandaria
Petugas PLN gadungan beraksi di sebuah rumah Jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku menggasak sertifikat tanah dan perhiasan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas PLN gadungan beraksi di sebuah rumah Jalan Kramat Batu, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku menggasak sertifikat tanah dan perhiasan senilai ratusan juta rupiah.

"Pencuriannya terjadi Rabu 29 September kemarin. Pelaku alibinya petugas PLN," ujar anak pemilik rumah, Prishilla Afita (27), Kamis (30/9/2021).
Baca juga: Dahsyat! Perempuan Ini Komandoi Pencurian Puluhan Mobil di Depok hingga Karawang

Pelaku diduga berjumlah 4 orang. Berawal 2 orang tak dikenal datang ke rumah dan mengajak pembantunya bicara. Di situ pelaku mengaku hendak mengecek kabel-kabel yang ada di rumahnya.

Tak lama, pembantu masuk ke rumah dan saat hendak kembali ke depan alangkah terkejutnya melihat salah satu pintu kamar terbuka. Bahkan, pintu lemari di kamar juga terbuka dan brankas yang berisi perhiasan emas, berlian, dan 4 sertifikat tanah raib.
Baca juga: Lagi, Viral Pencurian Spion Mobil di Kebon Jeruk



"Pelaku diduga ada 4 orang. Jadi, 2 orang mengajak ngobrol ART untuk mengalihkan perhatian, dua lainnya masuk rumah (mengambil perhiasan dan lainnya)," katanya.

Korban telah melaporkan pencurian ke Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi juga telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. "Terkait kerugian, selain 4 sertifikat tanah, perhiasan yang hilang nilainya mencapai Rp300 juta," ujar Prishilla.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2167 seconds (11.97#12.26)